Wadah BerhimpunnyaΒ Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Konsisten Bantu Penyintas Banjir Bogor, IZI Salurkan Bantuan Laptop Hingga Cat Tembok

    Konsisten Bantu Penyintas Banjir Bogor, IZI Salurkan Bantuan Laptop Hingga Cat Tembok

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Anggota Forum Zakat, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) terus konsisten membantu para penyintas banjir bandang yang terjadi pada 1 Januari 2020 lalu. Salah satunya SMK Bina Insani Mandiri, Cigudeg Bogor.

    Dari 17 ruangan yang terdampak banjir bandang, terdapat 12 ruangan kelas terendam air, serta 1 ruangan jebol karena derasnya arus air. Selain gedung sekolah yang jebol akibat banjir, peralatan sebanyak 80 komputer, bahan ajar, buku, hingga berkas-berkas siswa tak terselamatkan. Padahal dalam jangka waktu dekat ini ujian nasional akan dilangsungkan.

    Sebelumnya Tim Tanggap Bencana IZI melakukan pembersihan di sekolah yang sempat terendam lumpur pada Selasa (7/1/2020) lalu. Sehingga sejak Senin (13/1/2020) kegiatan belajar mengajar sudah mulai dilaksanakan meski belum maksimal dan tak semua siswa hadir karena banyaknya akses jalanan yang terputus.

    Tim IZI yang dikomandani Direktur Pendayagunaan IZI Nana Sudiana hari ini, Senin (20/1/2020) menyalurkan bantuan berupa 100 meja kursi, 20 unit laptop, 85 paket alat sekolah, serta uang tunai 2 juta.

     

     

    Kepala Sekolah SMK Bina Insani Mandiri mengakui bantuan yang diberikan melalui IZI sangat berarti mengingat Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) akan segera diselenggarakan.

    “Kilat sekali bantuan dari IZI. Baru kemarin sampaikan apa aja yang rusak, esoknya langsung datang meja kursi bahkan laptop dan alat tulis,” ujarnya.

    Lebih lanjut kata Syafrizal, banjir yang melanda kabupaten Bogor tahun ini merupakan yang terbesar semenjak terakhir kalinya pada 1985 lalu. Untuk diketahui, masa tanggap darurat banjir bandang yang melanda kawasan Banten dan Jawa Barat diperpanjang hingga 31 Januari 2020.

     

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu