Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    LAZ AL Azhar Bantu Ringankan Beban Buruh Cuci Harian yang Terdampak Pandemi Covid-19

    LAZ AL Azhar Bantu Ringankan Beban Buruh Cuci Harian yang Terdampak Pandemi Covid-19

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Dampak wabah virus corona semakin terasa untuk semua kalangan. Terutama bagi masyarakat menengah kebawah yang tidak memiliki penghasilan tetap yang harus memutar otak untuk bisa bertahan hidup memenuhi kebutuhan sehari-hari. Demi mengurangi dampak yang terjadi, anggota Forum Zakat yakni LAZ Al Azhar terus berupaya meringankan beban para keluarga dhuafa dan pekerja harian dengan membagikan 1000 paket sembako.

    Paket sembako tersebut didistribusikan ke kawasan prioritas yang berada di zona merah dan terisolasi. Tim Formula LAZ Al Azhar, Farid Nidhom mengatakan setiap paket sembako yang disalurkan kepada penerima manfaat terdiri dari 5 liter beras, satu liter minyak goreng, satu kilogram telur, satu kilogram gula pasir, susu kaleng, mie instan, kecap dan bumbu dapur.

     

     

    Sementara salah satu penerima manfaat, Suherny (51), yang tinggal di Kampung Duri Barat, Gambir, Jakarta Pusat mengaku kesulitan menghadapi situasi yang ada. Sebagai buruh cuci harian, ia dan keluarganya menjadi salah satu yang terkena dampak dari segi ekonomi. Penghasilannya mengalami penurunan, bahkan terkadang ia hanya membawa pulang uang sebesar Rp. 30.000 tentu tidak cukup untuk menutupi kebutuhan hariannya dan membayar tagihan kontrakannya.

    Dengan adanya bantuan paket sembako ini, Suherny merasa sangat bersyukur dan berterimakasih kepada LAZ Al Azhar. “Alhamdulillah, LAZ Al Azhar datang ke kontrakan buat bagi-bagi sembako. Saya merasa terbantu sekali, kebutuhan hidup harian saya dan cucu terasa lebih ringan,” ujar Suherny. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu