Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    LAZ Al-azhar Opitimis Qurban Tahun Ini Naik 30 Persen
    LAZ Al-azhar Opitimis Qurban Tahun Ini Naik 30 Persen

    LAZ Al-azhar Opitimis Qurban Tahun Ini Naik 30 Persen

    Bagikan Ini :

    Meski saat ini terjadi kenaikan harga hewan kurban, namun menurut direktur Lembaga Amil Zakat (LAZ) Al Azhar Sigit Iko Sugondo tidak akan berpengaruh, ia juga memprediksi kenaikan jumlah pengurban di LAZ Al-Azhar tahun ini bisa mencapai 30 persen.

    Rasa optimisnya didasari pada fakta dimana saat ini  setiap hari, bisa menerima puluhan orang yang hendak berkurban lewat lembaganya.  target hewan kurban LAZ Al Azhar yang tahun lalu yang hanya 1.200, saat ini ditingkatkan mencapai dua ribu. “Kita alami peningkatan bisa sampai 20 persen lebih sampai 30 persen dibanding tahun lalu. Rata-rata tiap hari LAZ Al Azhar bisa transaksi 50 ekor per hari. Bahkan pernah sampai 60 ekor. Padahal tahun lalu 60 ekor transaksi bisa terjadi dalam dua hari,” katanya seperti dikutip Republika.

    Sebagai salah satu lembaga penyalur hewan kurban, ia menjanjikan LAZ Al Azhar berusaha meminimalisir transaksi ghoror. Ia menyebut para pengurban akan dijelaskan bagaimana hewan kurban diternak hingga penyerahan bukti foto bagi setiap hewan yang telah dikurban. Alhasil ia berharap prinsip kepercayaan menjadi salah satu kelebihan lembaganya.

    “Kalau di lembaga lain mungkin murah, tapi enggak tahu barangnya dari mana. Saya kira kita harus bisa memberikan layanan terbaik pada pengurban biar mereka yakin kurban bersama kita itu sudah betul secara kaidah fiqih dan dampak sosialnya,” kata dia.

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu