Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    LAZ DPU Kaltim Kirim Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Kalimantan Selatan

    LAZ DPU Kaltim Kirim Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Kalimantan Selatan

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Anggota Forum Zakat yakni LAZ DPU Kaltim dan Hummanity Care sebagai lembaga yang mengelola donasi masyarakat turut terjun ke lapangan untuk mengantarkan donasi kepada para pengungsi. Bantuan yang dikirimkan melalui dua gelombang. Gelombang pertama dikirimkan pada Ahad (17/01/2021) dengan mengirimkan dua relawan dan gelombang kedua dikirimkan pada Rabu (20/01/2021) dengan membawa bahan bantuan kemanusiaan dengan total donasi yang disalurkan Rp30.500.000.

    Adi Wijaya, Direktur LAZ DPU Kaltim melaporkan “Titik pertama distribusi bantuan di Kecamatan Hulu Sungai Tengah, Berabai. Di Berabai, ada 6 kecamatan yang terdampak banjir dan untuk gelombang bantuan selanjutnya, kami akan berusahan masuk ke daerah yang lebih dalam dibantu warga setempat,” tuturnya.

    “Tantangan mengirimkan bantuan adalah beberapa jembatan yang terputus dan akses jalan yang sulit karena harus memutar dan masih ada beberapa titik yang minim bantuan. Harapannya donasi masyarakat bisa terus bertambah dan bantuan bisa langsung dikirimkan” tambahnya.

    Awal tahun 2021 merupakan ujian berat bagi Indonesia. Musibah datang silih berganti salah satunya banjir yang menimpa Kalimantan Selatan dan gempa bumi 6,2 SR di Majene, Sulawesi Barat. Ditambah dengan bencana tanah longsor dan banjir rob di beberapa daerah di Indonesia.

    Peristiwa ini tentu saja menimbulkan korban jiwa dan ribuan masyarakat harus mengungsi karena kehilangan tempat tinggal akibat banjir dan gempa yang terjadi. Tercatat dari data BNPB Kalimantan Selatan (18/01), sudah 24.379 rumah tenggelam yang tersebar di 10 kabupaten kota sehingga puluhan ribu masyarakat harus mengungsi. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu