Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    LAZ Harfa Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Beberapa Masjid dan Perumahan

    LAZ Harfa Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Beberapa Masjid dan Perumahan

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – LAZ Harapan Dhuafa melakukan penyemprotan desinfektan di beberapa titik lokasi di Banten. Hal ini dilakukan sejak Selasa (24/3/2020) lalu hingga hari ini. Adapun titik lokasinya adalah di Masjid Muhajirin Komplek Depag, Masjid Daarul Muttaqin, Komplek Puri Citra, Walantaka dan Masjid As Salam Cilegon, dan Masjid Baitul mu’minin, Ciherang Pandeglang..

    Tim Siaga Pencegahan Covid-19 dari LAZ Harapan Dhuafa diterjunkan langsung ke beberapa titik lokasi masjid untuk melakukan penyemprotan disinfektan. Koordinator Tim Siaga Pencegahan Covid-19 LAZ Harapan Dhuafa, Kamal Mubarok mengatakan penyemprotan ini juga bertujuan untuk mengedukasi DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) terkait upaya preventif secara mandiri untuk diterapkan di lingkup masjid dan para jamaah.

    “Seperti misalnya membawa sajadah masing-masing bagi para jamaah, tidak bosan untuk mengepel lantai masjid, menjaga lingkungan dan kebersihan sekitar masjid. Dan juga agar para Ustadz dan tokoh agama di lingkungan sekitar dianjurkan untuk membantu mensosialisasikan upaya pencegahan Covid-19 kepada para jamaah,” kata dia.

    “LAZ Harapan Dhuafa menargetkan beberapa masjid di tiap kabupaten agar mendapat penyemprotan disinfektan. Kami berharap seluruh DKM dan masyarakat dapat bekerja sama dengan pemerintah dan lembaga-lembaga sosial dalam mengatasi penyebaran covid-19 di daerah Banten,” lanjutnya.

     

     

    Sedangkan Samsudin selaku bendahara DKM Masjid Al Muhajirin mewakili para jamaah mengucapkan banyak terima kasih kepada tim siaga pencegahan Covid-19 LAZ Harapan Dhuafa atas upaya pencegahan yang sudah dilakukan di lingkungannya.

    “Terima kasih banyak untuk tim Harapan Dhuafa yang sudah melakukan penyemprotan disinfektan di masjdi kami, mudah-mudahan kalau sudah disemprotkan disiinfektan di Masjid maka kita bisa lebih aman. Kita doakan para tim siaga dari Harfa agar selalu diberikan kesehatan dan keselamatan dalam bertugas,” tuturnya.

    Dalam kesempatan lain, Direktur Utama LAZ Harapan Dhuafa Indah Prihanande mengatakan bahwa sebenarnya ini adalah bagian dari rangkaian program kesehatan yang sejak sedari dulu telah Laz Harfa lakukan.

    “Sebelum adanya kasus Covid-19 yang saat ini mewabah, kami sudah mencoba untuk melakukan promosi kesehatan kepada masyarakat, terutama masyarakat rentan. Seperti membiasakan cuci tangan pakai sabun, memberikan edukasi tentang kesehatan sanitasi dan berbagai promosi kesehatan masyarakat lainnya,” ucapnya.

     

     

    Indah juga berharap semoga dengan ikhtiar yang telah LAZ Harapan Dhuafa lakukan ini bisa meminimalisir lajur penyebaran Covid-19, dan masyarakat bisa lebih waspada terhadap pandemi Covid-19. “Selain melalukan penyemprotan desinfektan, kami juga berupaya memberikan edukasi terkait hal-hal apa saja yang harus masyarakat lakukan untuk mencegah penularan Covid-19 ini,” tutupnya. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu