Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    LAZ Nahwa Nur Distribusikan Paket Sembako Ramadhan

    LAZ Nahwa Nur Distribusikan Paket Sembako Ramadhan

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Anggota Forum Zakat, Lembaga Amil Zakat (LAZ) Nahwa Nur Bogor menyalurkan bantuan paket sembako sebanyak 2.020 paket kepada warga terdampak Covid-19 yang berada di Kabupaten Bogor.

    Wabah virus corona atau Coronavirus Disease (Covid-19), benar-benar membawa dampak buruk terhadap perekonomian masyarakat Bogor. Sebagian besar aktivitas masyarakat terhenti akibat wabah virus corona. Bahkan, sektor industri mati suri.

    Dalam waktu singkat, banyak perusahaan kehilangan pendapatan. Hingga April lalu, jumlah pekerja asal Bogor yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) dan dirumahkan mencapai 19.340 orang. TAK kurang dari 12.648 pekerja dari Kota Bogor dan 6.692 pekerja asal Kabupaten Bogor telah kehilangan pekerjaan.

    Hal ini menyebabkan angka kemiskinan makin meningkat, sebagai Lembaga Amil Zakat, Laz Nahwa Nur ikut menjadi bagian dari solusi untuk membantu masyarakat yang terdampak corona.

    Laz Nahwa Nur mendistribusikan Paket sembako Ramadhan ke 40 kecamatan di Kabupaten Bogor, bantuan tersebut dibagikan secara bertahap kepada para pekerja informal seperti para pedagang asongan, supir angkot, tukang ojek konvensional maupun online dan warga yang tidak mampu, tak lupa pura para guru dan juga para guru ngaji dan asatidz. Bantuan sembako berasal dari dana zakat infalk dan sedekah masyarakat yang ditunaikan melalui LAZ Nahwa Nur sebagai satu satunya Lembaga Amil Zakat Resmi di Kabupaten Bogor.

    “Pola Pembagian menyebar melalui para relawan, dan juga bekerja sama dengan yayasan di tiap kecamatan yang konsen membantu masyarakat ditengah pandemic ini. Paket sembako berisi beras lima kilogram (kg), minyak goreng, gula pasir, tepung, sarden, mi telor, teh, telor biskuit dan SKM, semoga ini membantu mereka menjalankan ibadah Ramadhan dengan tenang dan nyaman,” jelas General manager LAZ Nahwa Nur, Yusuf Cakhyono, beberapa waktu lalu.

    Yusuf mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik instansi atau pun donatur perorangan yang telah mempercayakan Lembaga LAZ Nahwa Nur sebagai Lembaga yang dipercaya untuk menunaikan zakat infaq dan sedekahnya.

    “Kami akan terus bergerak membantu  masyarakat yang terdampak Ekonomi akibat pandemi ini, baik berupa sembako, nasi boks, maupun memberikan Bingkisan Lebaran kepada mereka yang membutuhkan, kami berharap musibah ini segera berlalu,” ucapnya. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu