Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    LAZGIS Peduli Salurkan Bantuan ke Penyintas Banjir di Cipinang Melayu dan Karawang

    LAZGIS Peduli Salurkan Bantuan ke Penyintas Banjir di Cipinang Melayu dan Karawang

    Bagikan Ini :

    Forumzakat –  Tim Kemanusiaan LAZGIS Peduli menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada penyintas banjir di Cipinang Bali, Jakarta Timur pada, Rabu (26/2/2020). Seperti diketahui, pada Senin-Selasa sebelumnya sejumlah wilayah di Jabodetabek, Karawang, Subang dan lainnya terdampak banjir.

    Di Cipinang Bali misalnya, Joko, salah seorang warga setempat menuturkan, ketinggian air mencapai 1,5 meter hingga 3 meter. Rata-rata rumah warga nyaris terendam air luapan Sungai Sunter yang berada tak jauh dari kampung. Hampir selama 36 jam lamanya banjir merendam wilayah itu.

     

     

    Di TKP banjir, LAZGIS Peduli menyalurkan bantuan ke sejumlah titik, salah satunya adalah di Masjid Al-Muqorobin dimana sejumlah warga mengungsi di sana dan langsung ke rumah-rumah warga.

    “Terimakasih ya, pak, Semoga bapak-bapak dan para donatur selalu berkelimpahan rezeki,” kata salah seorang warga Cipinang.

    Sementara itu sehari sebelumnya Tim Kemanusiaan LAZGIS Peduli juga turun ke salah satu TKP banjir di Karawang, tepatnya di BMI, Dawuan.  Untuk diketahui, sejumlah titik di Kabupaten Karawang, Jawa Barat juga menjadi daerah terdampak banjir pekan ini. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu