Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Lazis Al Haromain Gunakan Perahu untuk Salurkan Bantuan di Kalsel

    Lazis Al Haromain Gunakan Perahu untuk Salurkan Bantuan di Kalsel

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Lazis Al Haromain yang merupakan anggota Forum Zakat Jawa Timur telah sampai di Kalimantan Selatan tepatnya di Kabupaten Tanah Laut Desa Atu-Atu. Relawan Lazis Al Haromain mendirikan posko di Pondok Pesantren Jl Transmigrasi Desa Kayu Abang RT.005/002 Kec Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut. Ada sekitar 3 desa yang perlu dibantu yaitu:

    1) Desa Kali Besar, Kecamatan kurau, Kabupaten Tanah Laut,

    2) Desa Bumi Harapan, Kecamatan Bumi Makmur. Kabupaten Tanah Laut,

    3) Desa Kayu Abang Kecamatan Tambang Ulang Kabupaten Tanah Laut.

    Ada sekitar 300 Kepala Keluarga yang membutuhkan bantuan logistik agar dapat memenuhi kebutuhan hidup. Satu Bulan Air menggenang sampai lutut. Banyak rumah terendam dan tak bisa dihuni. Beberapa musholah juga ikut terendam. Lazis Al Haromain juga mengadakan kegiatan psikososial berupa pembacaan Dzikir jama’i bersama anak-anak di ponpes Riyadhus Sholihin.

    Lazis Al Haromain menyalurkan bantuan untuk desa Dalam Pagar Ulu dan desa Kalampayan di Kabupaten Martapura Timur. Wilayah kedua desa ini terisolir oleh banjir yang masih menggengang, sehingga untuk menyalurkan bantuan harus menggunakan perahu. Alhamdulillah, bantuan tersampaikan dengan lancar. Semoga para penyintas musibah diberi ketabahan dan kembali hidup normal seperti sedia kala. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu