Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    LAZIS Catur Bakti Bagikan Paket Makanan Untuk Masyarakat Terdampak Pandemi

    LAZIS Catur Bakti Bagikan Paket Makanan Untuk Masyarakat Terdampak Pandemi

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Anggota Forum Zakat, Lazis Catur Bakti KB PII bersama jaringan Relawan Kemanusiaan dan Siaga Bencana (Regana) juga menyelenggarakan berbagai aksi kemanusiaan untuk mencegah wabah Corona. Kegiatan berupa pembagian paket bahan makanan yaitu beras dan sayuran segar dari petani Cianjur untuk masyarakat kurang mampu yang penyintas wabah Covid 19.

    “Hari ini kita bagikan 200 paket untuk pasukan orange, driver ojol, supir bajay, pemulung dan Satpam perumahan serta InshaAllah kita akan terus bagikan hingga 50 ribu paket dan ada kemungkinan bertambah,” ujar Direktur Program Paket Pangan Melawan Corona Lazis Catur Bakti KBPII, Ahaddin Arhamda Sibarani, di Kantor KB PII Jalan Cibitung, Jakarta, Jumat (3/4/2020).

    Sebelumnya, telah dilakukan penyemprotan disinfektan ke Masjid-Masjid dan tempat ibadah dan memberikan dukungan kepada tenaga medis dengan memberikan paket coklat untuk tim medis. Sedangkan program paket pangan merupakan program baru yang diluncurkan untuk mengatasi dampak ekonomi bagi masyarakat ekonomi lemah.

    “Dampak Corona terbesar adalah melambatnya roda ekonomi, dan itu langsung dirasakan sektor informal terutama pekerja harian. Mereka harus kita dukung agar memiliki imunitas melawan masalah Corona,” ujar Ahaddin.

    “Kita berharap program ini cukup membantu masyarakat, dan jika memungkinkan akan kita perluas ke kota lain,” imbuh Ahaddin.

    Koordinator Posko Pusat, Gusri Efendi mengatakan bahwa program ini akan berlangsung lama karena Pangan adalah benteng terakhir yang dapat dipertahankan untuk menghadapi wabah Corona yang kian merebak.

    “Jelas sudah perekonomian masyarakat secara makro sudah memperlihatkan indikasi terparah saat ini, apalagi sebentar lagi bulan Puasa, Idul Fitri, akan banyak mustahik baru akan muncul apalagi yang sebelumnya sudah mustahik juga” tegasnya.

    Pada tahap awal program ini sudah direncanakan sebanyak 50 ribu paket sembako dengan anggaran 3 Milyar hingga Ramadhan 1441 H dan akan di salurkan melalaui posko-posko diberabagai wilayah Indonesia yang akan membutuhkannya. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu