Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Lazis Jateng Solo Bagikan Sembako dan Daging

    Lazis Jateng Solo Bagikan Sembako dan Daging

    Bagikan Ini :

    Forumzakat –  Anggota Forum Zakat, relawan Lazis Jateng Solo kembali bergerak membagikan paket bahan pokok buka dan sahur kepada masyarakat Solo. Lima puluh paket dibagikan kepada warga dhuafa Pundunggede Banjarsari, Joyotakan Serengan, serta warga Makamhaji  yang terdampak Covid-19. Paket tersebut berisi beras, bumbu dapur, minyak goreng, dan daging ayam.

    Salah satu penerima manfaat adalah Pak Mul, seorang tukang sol sepatu yang mangkal di utara kampus ISI Surakarta yang tertidur di trotoar jalan karena sepi tak ada pelanggan.

    “Biasanya banyak anak-anak kampus yang pengen ngesol sepatu mas. Sekarang sepi. Tapi, alhamdulillah ini dapat tiga,” ungkapnya.

    Selain Pak Mul, paket titipan para muzakki juga diberikan kepada beberapa masyarakat sesuai target yang sudah direncanakan. Adalah Bu Sri, seorang janda yang merawat tiga keponakannya karena ibu mereka sudah meninggal. Beliau merawat keponakannya dengan penuh cinta, seperti merawat anaknya sendiri. Sehari-hari, Bu Sri biasanya jualan HIK dan es degan untuk membiayai kebutuhan hidup dan  sekolah keponakannya. Keponakan yang pertama kelas 7 SMP,  yang kedua kelas 1 SD,  dan yang ketiga masih berusia tiga tahun.

    Adanya Corona membuat warungnya menjadi sepi dan akhirnya beliau mengganggur. Dengan kondisi seperti ini, beliau terpaksa mencari nafkah sebagai pembersih makam di Pemakaman Pracimaluyo Makamhaji. Ketiga keponakannya juga turut membantu mencari rupiah di toko baju milik tetangga. (*)

     

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu