Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Lazis PLN Salurkan Rp.35 Miliar Untuk 200 Mahasiswa Di Jawa Tengah
    Lazis PLN Salurkan Rp.35 Miliar

    Lazis PLN Salurkan Rp.35 Miliar Untuk 200 Mahasiswa Di Jawa Tengah

    Bagikan Ini :

    Didampingi Gubernur Kateng Ganjar Pranowo, Direktur Utama PLN Sofyan Basyir melalui program Beasiswa Cahaya Pintar yang ada di Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah (LAZIS) PLN, Senin (18/4) menyalurkan dana bantuan pendidikan sebesar Rp 35 miliar untuk 1.750 mahasiswa dari berbagai program studi pada 33 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di seluruh nusantara. Acara tersebut berlangsung di Gedung Grhadika Bhakti Praja Komplek Kantor Gubernur Jawa Tengah, Jalan Pahlawan Semarang.

    Dalam sambutannya Sofyan Basyir mengatakan bahwa, Sasaran program tersebut adalah para mahasiswa dari keluarga kurang mampu (dhuafa) namun memiliki prestasi akademik baik dari berbagai program studi.

    Disaksikan Direksi PT PLN (Persero), Beasiswa ‘Cahaya Pintas’ LAZIS PLN diberikan secara simbolis kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk kemudian disalurkan untuk 200 mahasiswa yang  terbagi atas mahasiswa dari Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) serta Institut Agama Islam negeri (IAIN). Total beasiswa yang disalurkan di Jawa Tengah senilai Rp 4 miliar.

    Pada kesempatan yang sama juga disalurkan bantuan untuk program Pesantren Bersih dan Kaderisasi dakwah kepada 4 Pondok Pesantren dengan total nilai Rp 200 juta, bantuan untuk SMK Nurul Baqi senilai Rp 260 juta, serta bantuan berupa Program Pemberdayaan Masyarakat Kelompok Tani di 4 Kampung lereng Gunung Merbabu.

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu