Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Lazismu Parepare dan MCCC Bagikan Paket Ramadhan

    Lazismu Parepare dan MCCC Bagikan Paket Ramadhan

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Meskipun telah dinyatakan Zona Merah, hal tersebut tidak menyurutkan semangat kepedulian dari tim Satgas Muhammadiyah Covid-19 Command Center bersama Lazismu Kota Parepare untuk berbagi kepada beberapa warga yang tidak mampu.

    Sebelumnya, Ketua RW BTN Lompoe Ridwan Maskiran melaporkan kepada Lazismu Parepare terkait banyaknya warga yang kesulitan hidup karenadampak pandemic Covid-19. Apalagi beberapa warga dinyatakan positif terpapar Covid-19.

    Karena itu, MCCC Parepare dan Lazismu, pada Kamis (30/4/2020) menyerahkan kado Ramadhan berupa beras,minyak,gula, indomie dll secara door to door dengan tetap menerapkan standar Physical Distancing.

    Saiful Amir selaku wakil Ketua Satgas MCCC dan Sekretaris Lazismu Parepare menyampaikan bahwa ini adalah salah satu program Tanggap Cepat MCCC terhadap masyarakat terdampak Covid-19. “Kami juga sebenarnya khawatir masuk di area ini, karena ini sudah zona merah,tapi karena panggilan nurani kemanusiaan dengan tetap menggunakan SOP kesehatan disertai rasa tawakkal kepada Allah kami datang menyampaikan amanah donatur,banyak diantara mereka yang sangat menyedihkan kondisinya,” ungkap Saiful.

     

     

    Salah satu penerima manfaat, Mbah Tukinem (68 tahun) sambil terbaring diatas tempat tidur selama 2 tahun akibat lumpuh tak mampu menahan tangis setelah menerima paket Ramadhan sambil berucap terima kasih dengan nada terbata-bata. (*)

     

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu