Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    LAZISMU Pekanbaru Bergerak Cegah Penyebaran Virus Corona

    LAZISMU Pekanbaru Bergerak Cegah Penyebaran Virus Corona

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Anggota Forum Zakat, Lazismu Pekanbaru siap berkomitmen bersama pemerintah dalam mencegah virus Corona (Covid-19). Hal ini disampaikan oleh ketua Koordinator gerakan Muhammadiyah   Covid-19 Command Center (MCCC) Pekanbaru, Andre pada Senin (23/3/2020) lalu.

    Selain dengan cara melakukan penyemprotan cairan disinfektan, Lazismu juga membagikan hand sanitizer. Penyemprotan larutan desinfektan dilakukan ke beberapa titik, yakni SMP Satu Muhammadiyah Pekanbaru, SMA Satu Muhammadiyah Pekanbaru, Klinik Pratama Aisyiyah Pekanbaru, STKIP Aisyiyah Pekanbaru, Masjid Abu Bakar Ash-Shiddiq dan Masjid Al-Furqan Pekanbaru.

    “Gerakan ini merupakan gabungan dari berbagai komunitas dan lembaga diantaranya LazisMU Pekanbaru, MDMC Kota Pekanbaru, MPM Kota Pekanbaru, IDI Riau, Pengda KAUMY Riau,  PC IMM Kota Pekanbaru, Mapala UMRI, dan LKAR,” kata Andre.

     

     

    “Ada beberapa program yang akan kita buat dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona ini diantaranya Penyemprotan cairan disinfektan ke tempat ibadah, sekolah dan fasilitas umum lainnya, menyediakan peralatan yang dibutuhkan masyarakat baik berupa masker maupun hand sanitizer, Menangani dampak ekonomi yang timbul di masyarakat dari penyebaran virus Corona, serta Edukasi dan Publikasi melalui Kampung Siaga Covid-19,” lanjutnya.

    Demi memutuskan rantai virus ini, kata Andre, Lazismu membuka kesempatan untuk para donatur yang ingin berbagi dalam program ini bisa mendatangi langsung Posko yang beralamat di Rumah Singgah Pasien Perinasia Jalan Wonosari No.18 Tangkerang Selatan Pekanbaru. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu