Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Lembaga Zakat Di Medan Adakan Shalat Istisqa

    Bagikan Ini :

    Bertempat di Masjid Al-Jihad jalan Abdullah Lubis Jumat (30/10) usai Salat Jumat, beberapa lembaga zakat dan komunitas di Kota Medan menggelar salat Istisqa untuk meminta kepada Allah SWT agar hujan turun, sehingga bencana kabut asap akibat pembakaran lahan di Sumatera dan Kalimantan bisa segera selesai.

    Sebanyak 1500-an jamaah dari berbagai usia, hadir dalam shalat istisqa yang diimami oleh Ustadz Ramadhan Ariga. Dalam khutbahnya Ustadz Ramadhan Ariga mengajak kepada jamaah dan masyarakat kota Medan pada umumnya untuk senantiasa bertaubat kepada Allah Swt.

    Sementara itu, menurut Sulaiman dari Dompet Dhuafa, menyebut kegiatan shalat istisqa yang dilakukan pada hari itu adalah bentuk respon lain terhadap musibah yang terjadi diberbgai daerah di Indonesia.

    Shalat Istisqa tersebut diinisiasi oleh Dompet Dhuafa dan Pejuang Shubuh Medan dan diikuti oleh berbagai lembaga zakat dan komunitas seperti Rumah Zakat, PKPU, BMH, Ulil Albab, Laz Al-Hijah, YBM BRI, LAZ BSM, Yayaysan Masjid Al-Jihad, Rumah Sehat Wahida dan ACT. Selesai sholat ada pemerikasaan kesehatan gratis juga sosialisasi ISPA oleh Rumah Sehat Wahida dan serta bagi-bagi masker diikuti oleh jamaah jumaat serta berbagai elemen masyarakat.

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu