Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

Libatkan Katering Rumahan dan Ojek Daring, Rumah Zakat Kalsel Bagikan Makanan

Libatkan Katering Rumahan dan Ojek Daring, Rumah Zakat Kalsel Bagikan Makanan

Forumzakat – Rumah Zakat Kalsel yang merupakan anggota Forum Zakat terus berupaya berkontribusi untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Di tengah susahnya sebagian masyarakat untuk mencari nafkah, program Berbagi Makan Keluarga (BMK) hadir untuk membatu meringankan warga yang terdampak.

Kamis (22/4/2020) Rumah Zakat Kalsel membagikan 60 paket nasi yang sehat dan bergizi kepada warga kelurahan Sungai Miai. Penyaluran paket BMK ini Rumah Zakat memberdayakan banyak pihak yang terdampak pandemi Covid-19 seperti UMKM yang bergerak dibidang catering makanan sebagai penyedia makanan.

Selain itu, para ojek daring yang terimbas Covid-19 juga diberdayakan sebagai pengantar sekaligus pendistribusi makanan.

Masyarakat penerima manfaat bantuan BMK ini mengaku sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini. “Alhamdulillah senang sekali saya mendapatkan bantuan makanan ini. Pas buat makan siang ini bersama keluarga,” ucap ibu Halimah (60 tahun).

 

 

Hal senada juga diutarakan oleh ibu Masbah, driver ojek online yang mengantarkan paket BMK yang mengaku senang bisa dilibatkan dalam program kebaikan ini.

“Programnya bagus sekali ya, saya selaku driver online mengucapkan terimakasih. Ini saya juga dikasih makanannya. Alhamdulillah,” ujarnya. (*)

Leave a Reply

Close Menu