Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

MAI Foundation Hadapi Corona dengan Bagikan Sembako dan Hygiene Kit

MAI Foundation Hadapi Corona dengan Bagikan Sembako dan Hygiene Kit

Forumzakat – Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation yang merupakan anggota Forum Zakat menginisiasi program pemberian paket sembako dan hand sanitizer dengan tema ‘Bersama Hadapi Corona’. Program ini dilakukan di tengah wabah Covid 19 dengan harapan masyarakat dapat memenuhi kebutuhannya selama stay at home.

Sebanyak 30 penerima manfaat mulai dari pedagang,  pengemudi ojek dan ustadz/guru honorer di Wilayah Pancoran, Jakarta Selatan mendapatkan bantuan paket sembako dan handsanitizer pada Rabu (01/4/2020).

Kepala Rumah Sehat Mandiri, Miftahul Khoir mengingatkan para penerima manfaat untuk mengikuti imbauan dari pemerintah, dengan menjaga jarak dan meminimalisir adanya kerumunan serta berdiam dirumah. “angan lupa setiap orang mengenakan masker dan sediakan hand sanitizer,” kata dia.

 

 

Sementara, rasa bahagia dirasakan oleh para pedangan serta ojek dan ustadz penerima bantuan, salah satunya adalah Bapak Usman seorang pedagang telor gulung. Ia meneteskan air mata beliau bercerita hasil jualannya yang biasanya sebelum adanya wabah virus corona sehari bisa mendapatkan 300 ribu.  “Selama satu minggu ini, sejak ada himbauan sekolah diliburkan dan berdiam di rumah hasil penjualannya sangat turun drastis, paling besar pada saat berjualan mendapatkan R50 ribu,” tuturnya. Sehingga beliau memutuskan untuk ikut berdiam dirumah, karena merugi.

“Dengan bantuan ini Alhamdulillah saya merasa terbantu sekali dalam kebutuhan sehari-hari untuk keluarga,” kata Usman. “Doa saya agar negara Indonesia ini dapat melewati cobaan dan wabah virus corona segera berlalu,  agar kami semua bisa hidup seperti biasa lagi,” imbuh Usman. (*)

Leave a Reply

Close Menu