Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Majelis Telkomsel Taqwa Gelontorkan Bantuan Senilai 1,2 M Atasi Covid-19

    Majelis Telkomsel Taqwa Gelontorkan Bantuan Senilai 1,2 M Atasi Covid-19

    Bagikan Ini :

    Forumzakat — Sejak Pandemi Covid-19 melanda Indonesia Maret 2020 silam, gelombang solidaritas untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19 terus bermunculan. Anggota Forum Zakat yakni Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) menyalurkan bantuan senilai 1,2 Milyar Rupiah untuk membantu penanganan Covid-19.

    Bantuan tersebut diberikan dalam bentuk Alat Pelindung Diri (APD) medis yang disalurkan ke berbagai rumah sakit, serta santunan untuk anak yatim dan dhuafa di panti asuhan, bingkisan untuk ustadz dan ustadzah, juga bantuan paket sembako dan makanan siap saji untuk warga pra sejahtera yang terdampak ekonomi akibat pandemi ini.

    Total penerima bantuan sebanyak 6247 orang yang tersebar di 264 titik se-Indonesia. Penyaluran bantuan disalurkan oleh MTT pusat maupun 11 regional MTT. Sementara itu, untuk penyaluran makanan siap saji berlangsung hingga saat ini melaui Program Nasi Berkah. Sebanyak 200 nasi bungkus rutin didistribusikan setiap Senin, Kamis, dan Jum’at.

    Adapun bantuan tersebut berasal dari dana infak dan sedekah karyawan Telkomsel yang disalurkan melalui MTT.

    “MTT berikhtiar untuk selalu mengambil tindakan cepat tanggap untuk membantu mengatasi dampak Pandemi Covid-19 ini. Melalui Program Akselerasi kebaikan hadapi Covid-19, sampai saat ini donasi yang disalurkan mencapai 1,2 Milyar Rupiah. Dana tersebut bersumber dari donasi  Karyawan Telkomsel. Bantuan tersebut didonasikan dalam bentuk APD Medis, paket sembako, santunan, dan makanan siap saji. Semoga bantuan ini dapat membantu penanganan pandemi ini serta meringankan beban korban terdampak ekonomi pasca pandemi Covid-19 melanda tanah air. Tak lupa kami ucapkan terimakasih kepada seluruh donatur atas kepercayaannya telah berdonasi melalui MTT serta kepada seluruh mitra yang telah membantu penyaluran bantuan semoga sinergi yang baik ini terus memberikan kemaslahatan untuk ummat,” jelas Ketua Umum MTT, Ade Muzawir, Selasa, (30/6/2020).  (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu