Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Mantap! Pojok Tahfiz Askar Kauny di IBF Jadi Pusat Perhatian

    Mantap! Pojok Tahfiz Askar Kauny di IBF Jadi Pusat Perhatian

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Pengunjung Islamic Book Fair (IBF) ke-19 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, tak hanya dimanjakan dengan beragam judul buku yang dijual di lokasi pameran. Pojok tahfiz yang dikelola oleh salah satu Anggota Forum Zakat yakni Yayasan Askar Kauny (YAK) rupanya menjadi pusat perhatian pengunjung. Di pojok tahfiz, Askar Kauny menerjunkan puluhan santri dan guru tahfiz, untuk membantu pengunjung belajar alquran.

    Para santri ini bergiliran melantunkan alquran dengan memakai gerakan tangan sambil membacakan terjemahannya. Cara ini disebut sebagai Metode Kauny, yaitu menghafal quran semudah tersenyum, berikut dengan artinya. Aksi para santri Askar Kauny juga membuat aktor Hamas Syahid Izzuddin, ikut menjajal kemampuan hafalan para santri. Pemain film layar lebar “Ketika Mas Gagah Pergi” ini menjajal kemampuan santri menghafal surat AlKahfi secara mundur dari ayat 20 ke ayat 1.

    Usai berinteraksi dengan santri Askar Kauny, Hamas mengaku ingin bisa mengunjungi mahad/rumah para santri untuk melihat lebih lengkap metode Kauny yang ditemukan Ustaz Bobby Herwibowo.

    Selain Hamas, mahasiswa Universitas Magfirah Bogor pun tertarik datang ke stan Askar Kauny untuk belajar quran. Salah satu mahasiswa, Ridho Okthadiansyah mengaku tertarik menghafal quran dengan metode Kauny. “Senang lihat yang baca quran pakai gerakan. Semoga Allah berkahi Askar Kauny,” jelas Ridho.

    Ustaz Ahmadb pengajar Tahfiz mahad Askar Kauny menyatakan, menghafal quran dengan metode Kauny memudahkan siapa saja untuk menghafal quran, meski belum lancar membaca alquran.

    “Sangat dahsyat, mengajar sambil belajar jadi lebih menyenangkan. Lebih cepat hafal, dan terbukti istimewa, karena dalam waktu tidak sampai 5 menit bisa hafal ayat dan arti,” ujar Ahmad. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu