Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Merespon Darurat Gempa NTB, FOZ Koordinasikan Aksi di 78 Posko

    Merespon Darurat Gempa NTB, FOZ Koordinasikan Aksi di 78 Posko

    Bagikan Ini :

    Merespon gempa bumi berkekuatan 6,4 SR yang terjadi di NTB, pada Minggu (29/7) dan gempa bumi susulan berkekuatan 7,0 SR yang terjadi pada Minggu (5/8), Forum Zakat membuka 78 titik posko aksi bantuan yang tersebar di sepanjang Kabupaten Lombok Timur dan Kabupaten Lombok Utara.

     

    Gempa bumi ini telah menimbulkan efek kerusakan yang sangat parah. Setidaknya hingga berita ini diterbitkan, 381 orang meninggal dunia, 1.033 orang luka-luka, 270.168 orang terpaksa mengungsi, dan 22.721 rumah rusak. Sebanyak 21 Lembaga Amil Zakat (LAZ) yang tergabung dalam asossiasi Forum Zakat dengan sigap membuka posko-posko aksi bantuan di dusun-dusun di Kabupaten Lombok Timur dan Kabupaten Lombok Utara.

     

    “FOZ bersinergi bersama 21 LAZ mendirikan 78 posko bantuan untuk merespon gema bumi ini. Ada 56 posko di Lombok Timur dan 22 posko di Lombok Utara. Kehadiran posko ini diharapkan dapat memberikan bantuan yang merata di wilayah terdampak gempa”, tutur Ketua Umum FOZ Bambang Suherman.

     

    Respon evakuasi korban menjadi prioritas hingga hari ini karena banyaknya korban yang masih tertimbun reruntuhan bangunan. Bantuan lain seperti dapur umum, tenda darurat, perlengkapan bayi, dan layanan medis juga disediakan di posko-posko aliansi Forum Zakat.

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu