Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Nakes Rumah Bersalin Cuma-Cuma Sinergi Foundation Jalani Vaksin COVID-19

    Nakes Rumah Bersalin Cuma-Cuma Sinergi Foundation Jalani Vaksin COVID-19

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Para bidan, dokter, dan tenaga kesehatan lainnya di Rumah Bersalin Cuma-Cuma (RBC) jalani program vaksin yang digalakkan pemerintah, Kamis (4/2). Mereka menjadi salah satu dari 3.300 nakes lainnya yang divaksin massal di Jawa Barat.

    “Alhamdulillah, nakes di Rumah Bersalin Cuma-Cuma (RBC) sudah divaksin COVID-19. Ini menjadi ikhtiar bersama membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan saat terkena penyakit Corona,” tutur Asep, CEO Sinergi Foundation selaku lembaga yang menginisiasi program RBC.

    Ia menerangkan, keberadaan vaksin ini tidak hanya untuk diri sendiri tetapi juga bagi banyak orang. “Mudah-mudahan bisa menekan angka sakit atau meninggal akibat penyakit satu ini. Apalagi, mengingat angka pasien berguguran terus bertambah,” lanjutnya.

    Total nakes RBC yang telah divaksin ada sebanyak 19 orang, meliputi: 15 bidan, 1 dokter umum, 1 dokter spesialis kandungan, dan 1 dokter spesialis anak. Masih ada Sebagian nakes lainnya yang akan tertib melakukan vaksin di tahap berikutnya.

    Kendati sudah divaksin, para bidan di RBC tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat melayani para ibu dhuafa. Tak lupa mereka terus mengedukasi para ibu dhuafa ini untuk terus menjalankan 3M: mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

    “RBC juga telah menyiapkan jadwal pemeriksaan dan layanan. Dalam sehari maksimal 25 orang ibu yang dapat memeriksakan diri dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” kata Asep.

    RBC merupakan program layanan kesehatan ibu hamil dan anak dari kalangan dhuafa. Seluruh akses yang diberikan sepenuhnya gratis karena memanfaatkan donasi zakat. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu