Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Pandemi Covid-19, Rumah Zakat Kalsel Ubah Konsep Pembagian Makanan Buka Puasa

    Pandemi Covid-19, Rumah Zakat Kalsel Ubah Konsep Pembagian Makanan Buka Puasa

    Bagikan Ini :

    Forumzakat  РRumah Zakat pada Ramadan tahun ini kembali menyalurkan program Berbagi Buka Puasa (BBP). Meski berada ditengah mewabahnya pandemi Covid-19, program BBP tetap disalurkan namun dengan konsep yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

    Perubahan konsep penyaluran yang dari berbagi makanan untuk berbuka puasa bersama menjadi penyaluran makanan berbuka puasa langsung ke rumah warga. Hal ini tentunya untuk menyikapi anjuran pemerintah agar meniadakan sementara perkumpulan atau kerumunan orang banyak.

     

     

    Penyaluran pertama untuk wilayah kota Banjarmasin dilakukan Senin (27/4/2020) sore kemarin. Ada sebanyak 150 paket BBP yang dibagikan untuk warga RT 12 kelurahan Sungai Miai, Banjarmasin Utara. Paket Bantuan diterima secara langsung oleh ketua RT 12 kelurahan Sungai Miai, Iwan. Mewakili pemerintahan setempat dan warga ia mengucapkan terimakasih untuk bantuan paket BBP.

    “Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Rumah Zakat dan donatur atas bantuan berbuka puasa ini kepada warga kami. Sangat membantu sekali ditengah pandemi covid-19 ini,” tuturnya.

    Kebahagiaan terlihat dari warga penerima manfaat saat menerima bantuan paket BBP ini. Sagem salah satunya, nenek berusia 70 tahun ini merasa senang karena mendapatkan bingkisan menu untuk berbuka puasa.

    “Alhamdulillah, terimakasih banyak atas bantuannya, ini nanti kami makan bersama saat berbuka puasa nanti,” kata dia.

    “Dengan Donasi Rp. 37.500/Paket, masyarakat sudah memberikan senyuman bahagia untuk saudara kita dalam bentuk Paket Berbagi Buka Puasa (BBP),” kata M. Luthfi Alfin selaku Branch Manager Rumah Zakat Kalsel. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu