Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Peduli Mualaf, DQ Bagi Sembako untuk Warga Mualaf Desa Ngembat Mojokerto

    Peduli Mualaf, DQ Bagi Sembako untuk Warga Mualaf Desa Ngembat Mojokerto

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Anggota Forum Zakat, Dompet Al-Qur’an Indonesia (DQ) tergerak untuk memberi bantuan bagi para mualaf yang mengalami kesulitan ekonomi. Bantuan tersebut berbentuk sembako untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat.

    Suwarti, salah satu petani Desa Ngembat yang menjadi mualaf merasa gembira dengan adanya bantuan sembako dari DQ. Dengan bantuan tersebut ia merasa diperhatikan dan menjadi bagian dari persaudaraan dalam iman islam. Ia berharap bantuan ini bukan hanya menjadi penyemangat masyarakat mualaf Desa Ngembat dalam kegiatan ekonomi tapi juga membuat masyarakat semakin bergairah dalam memperdalam agama islam.

    “Semoga masyarakat jadi semakin istiqomah dan dalam beriman dan berislam. Semoga masyarakat mualaf bisa semakin berdaya dan sejahtera,” ujar Suwarti.

    Tidak berbeda dengan Suwarti, Wajak juga gembira dengan terjalinya silaturahmi melalui program bantuan sembako DQ untuk para mualaf di desanya. Ia merasa lebih tentram dan damai dengan memeluk agama Islam. Ia merasa juga sangat senang ada yang memperhatikan mualaf di desanya.

    “Saya terharu dan bahagia karena ada yang peduli dengan kami para mualaf yang ada di desa. Saya juga merasa lebih tentram dalam berislam karena banyak yang peduli,” tutur Wajak

    Direktur DQ, Agung Heru Setiawan berharap kegiatan pembagian sembako ini akan menjadi penguat jalinan tali silaturahmi antara DQ dan warga mualaf Desa Ngembat. Ia juga berharap masyarakat mulai peduli pada para mualaf yang hidup di pelosok agar mereka bisa lebih sejahtera dan berdaya.

    “Mudah-mudahan ukhuwah antara DQ dan masyarakat Desa Ngembat bisa terus terjalin sehingga DQ bisa terus membersamai kegiatan masyarakat. Semoga kita semua bisa terbuka bahwa ada masyarakat mualaf di pedalaman yang butuh pertolongan kita,” pungkas Agung. (*)

     

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu