Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Perkuat Perekonomian Masyarakat Bawah Kediri, YBM PLN Dan IZI Resmikan Lapak Berkah

    Perkuat Perekonomian Masyarakat Bawah Kediri, YBM PLN Dan IZI Resmikan Lapak Berkah

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Dua anggota Forum Zakat, Inisiatif Zakat Indonesia perwakilan Jawa Timur dan Yayasan Baitul Maal PLN UP3 Kediri  mengadakan peresmian program Lapak Berkah pada Senin, (10/2/2020) bertempat di Gedung Serbaguna Kelurahan Rejomulyo Kecamatan Kota, Kediri.

    Dalam acara peresmian ini turut hadir Kepala Perwakilan IZI Jawa Timur, Helmy Bachtiar,  Ketua YBM PLN UP3 Kediri Bapak Yudi, dan Perwakilan Kelurahan Rejomulyo Bapak Shodiq. Turut pula hadir lima orang penerima manfaat program yang berprofesi sebagai pedagang makan dan minuman di  wilayah Kota Kediri.

    Lapak berkah ini merupakan salah satu program unggulan milik laznas IZI. Sinergi yang terlaksana hari ini bersama Yayasan Baitul Maal PLN UP3 Kediri merupakan komitmen bersama di dalam memperkuat perekonomian masyarakat ke bawah.

    Penerima manfaat Lapak Berkah kali ini terkonfirmasi sebagai salah satu asnaf zakat, yaitu fakir dan miskin. Kelima warga Kediri tersebut mendapatkan bantuan berupa sarana usaha (gerobak, peralatan usaha lainnya) serta modal usaha.

    Secara simbolis bantuan-bantuan tersebut diserahkan langsung kepada kelima penerima manfaat. Setelahnya mereka akan diberikan pendampingan usaha dengan harapan usaha mereka berkelanjutan. Selain itu, pembinaan rohani disertakan agar meningkatkan semangat para penerima manfaat ini untuk terus bertahan hidup melalui hasil usaha mereka sendiri dengan halal.

    Kelima penerima manfaat Lapak Berkah tersebut terdiri dari berbagai macam usaha jualan, seperti halnya sosis keliling, pentol, nasi pecel, es serbuk, serta gorengan. Salah satunya adalah Bapak Soetomo. Pria tersebut berjualan sosis keliling di wilayah kota Kediri, khususnya di daerah Pesantren.

    Bapak yang mempunyai tanggungan dua orang anak ini mengatakan bahwa dirinya merasa sangat terbantu dan berterima kasih atas program yang dibangun hasil kerjasama YBM PLN UP3 Kediri dan IZI Jawa Timur.

    “Alhamdulillah, saya ucapkan banyak terima kasih karena saya sudah diberikan modal bantuan dan gerobak. Kebetulan gerobak saya saat ini sudah tidak layak. Semoga dengan bantuan ini saya dapat lanjut berjualan dengan tenang. Serta untuk para karyawan yang ada di IZI Jawa Timur dan YBM PLN UP3 Kediri diberikan kemudahan dan kelancaran rezeki,” ucap Soetomo di hadapan para hadirin penyaluran Lapak Berkah hari ini.

    Setelah resmi penyerahan Lapak Berkah kepada para penerima manfaat, acara ditutup dengan do’a bersama harapan bahwa program ekonomi ini mampu meningkatkan kesejahteraan bagi para penerimanya.

    “Semoga lapak berkah ini dapat membantu Bapak dan Ibu meningkatkan usahanya dan kedepan dapat mandiri serta mendapatkan keberkahan dari Allah agar dimudahkan dalam menghidupi keluarga,” kata Ketua YBM PLN UP3 Kediri Yudi. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu