Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Peternak Tangguh Garut Bangun Kandang Berkapasitas Seribu Ekor

    Peternak Tangguh Garut Bangun Kandang Berkapasitas Seribu Ekor

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Para Peternak Tangguh Binaan anggota Forum Zakat, Daarut Tauhiid (DT) Peduli Garut, Kampung Cimanglid, Desa Padamulya, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, kembali membangun kandang Ternak Tangguh. Kandang berukuran panjang 17 meter, lebar 6 meter, dan tinggi 5 meter ini merupakan kandang kedua setelah sebelumnya dibangun pada tahun 2019 dengan kapasitas 150 ekor lebih yang digunakan untuk program penggemukan.

    Ketua Kelompok Tani Ternak Tangguh Desa Tangguh, Asep Suparman menyambut baik dan sangat antusias dengan pembangunan kandang ternak tersebut.

    “Semoga dengan semakin bertambahnya kandang dan tentunya jumlah domba yang akan dikembangkan di sini, semakin banyak juga penerima manfaat yang bisa diberdayakan,” ungkapnya.

    Sementara itu, Kabag Program DT Peduli Garut, Dehari Teguh Aji menuturkan, untuk melestarikan domba garut yang menjadi icon Kota Intan ini, rencananya kandang tersebut akan dihuni oleh 5 ekor Jantan dan 50 ekor betina sebagai cikal bakal program pembibitan di Desa Tangguh.

    “Adapun jumlah peternak yang akan diberdayakan direncanakan sebanyak 10-20 peternak (penerima manfaat) untuk mengelola ternak di dua kandang tersebut,” kata Dehari. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu