Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    PPPA Daarul Quran Bandung Gelar Webinar Manajemen Keuangan untuk Influencer

    PPPA Daarul Quran Bandung Gelar Webinar Manajemen Keuangan untuk Influencer

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Anggota Forum Zakat yakni PPPA Daarul Qur’an Bandung menggelar webinar bertajuk “Manajemen Keuangan Milenial di Masa Pandemi” secara daring, pada Jum’at (5/2/2021). Acara tersebut diikuti oleh para influencer dan juga masyarakat umum yang sebelumnya sudah melakukan pendaftaran. Webinar ini dipandu oleh Host Dikha Rozan Fauzy, dan pemateri yang sudah 17 tahun bergelut di dunia keuangan, Febiola Ariyanti.

    Kepala Cabang PPPA Daarul Qur’an Bandung, Tri Ratnasari menuturkan bahwa webinar ini adalah salah satu bentuk layanan untuk para influencer yang sudah ikut berpartisipasi dalam menyebar luaskan program-program khususnya di PPPA Daarul Qur’an Bandung.

    “Silaturahmi yang direncanakan secara tatap muka tapi karena kondisinya belum membaik jadi kita fasilitasi dulu secara virtual dengan menghadirkan pembicara yang bisa menambah knowledge dan skill influencer kita,” ungkap Tri.

    Dalam materinya, Febiola Ariyanti menuturkan bahwa generasi milenial memiliki kebiasaan yang berbeda dengan generasi sebelumnya. Milenial lebih menyukai kehidupan yang dinamis seperti contohnya dalam hal pekerjaan. Mereka cenderung lebih cepat bosan dan banyak ingin mencoba hal baru.

    Meski begitu, para milenial ini harus memiliki perencanaan keuangan yang jelas serta dana darurat. Kekuatan keuangan juga menjadi hal yang penting agar bisa membantu orang lain.

    “Mari generasi muda kita kuat, biar kita bisa kuat untuk orang lain. Kalau kita kuat (secara keuangan) kita bisa berbagi untuk orang lain. Berbagi jadi lebih enteng. Kita jadikan perencanaan ini agar kita bisa optimal untuk masalah ibadah yang berhubungan dengan harta,” tutur Febi.

    Sebagai penutup, Febi mengingatkan generasi milenial untuk lebih memperhatikan stabilitas keuangannya meskipun menjalani hidup yang dinamis. “Bahwa mau kita generasi apapun, terhubung dengan teknologi ataupun tidak, mempersiapkan basic secara keuangan sebenernya ilmunya sama. khusus milenial saya lebih menekankan kepada stabilitas keuangan. Dinamis dalam kehidupan temen-temen tapi usahakan stabil dalam keuangan,” imbuh Febi. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu