Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    PPPA Daarul Qur’an Galakkan Gerakan Berbagi Masker di Pasar-pasar Tradisional

    PPPA Daarul Qur’an Galakkan Gerakan Berbagi Masker di Pasar-pasar Tradisional

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Anggota Forum Zakat yakni Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) PPPA Daarul Qur’an terus bergerak menebar manfaat untuk sesama. Kali ini, lembaga yang berkantor pusat di bilangan Ciledug, Tangerang, Banten ini melakukan Gerakan Berbagi Masker di Pasar-pasar Tradisional.

    Gerakan ini berangkat dari keprihatinan melihat realita bahwa pasar-pasar di Jakarta telah menyumbang klaster baru tempat penyebaran covid-19. Hal ini disebabkan oleh rendahnya kesadaran masyarakat untuk menjaga diri mereka dari terpapar wabah. Masih banyak masyarakat yang lalai untuk menggunakan masker. Padahal, pasar merupakan tempat paling ramai didatangi orang dari berbagai lingkungan.

    Oleh karenanya, PPPA Daarul Qur’an terjun ke beberapa pasar tradisional untuk memberikan edukasi sekaligus membagikan masker gratis kepada para pedagang di dua pasar di Ciledug, Tangerang, yaitu Pasar Saraswati Ciledug dan Pasar Lembang.

     

     

    Direktur Utama Laznas PPPA Daarul Qur’an Abdul Ghofur menyebutkan, apa yang dilakukan lembaganya adalah salah satu bentuk kepedulian untuk membantu mengurangi rantai penyebaran covid-19. “Kami khawatir penyebaran covid-19 semakin meluas akibat munculnya klaster baru,” ujarnya.

    Ia melanjutkan, para pedagang di pasar sejatinya adalah salah satu pemasok utama kebutuhan harian masyarakat. Jika para pedagang pasar terpapar wabah, maka akan mempengaruhi rantai pasokan kebutuhan pangan masyarakat.

    “Oleh karenanya kita harus terjun dan terus mengedukasi para pedagang pasar tradisional agar mau menjaga diri mereka, minimal dengan menggunakan masker saat berjualan di pasar. Semoga ikhtiar ini dapat membantu mengurangi penyebaran virus corona di tengah masyarakat,” pungkasnya. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu