Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

PPPA Daarul Qur’an Salurkan Baju Hazmat dan Bilik Antiseptik di Serayularangan

PPPA Daarul Qur’an Salurkan Baju Hazmat dan Bilik Antiseptik di Serayularangan

Bagikan Ini :

Forumzakat – Sebagai ikhtiar mencegah penularan wabah Covid-19 di Desa Serayularangan, PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta menyalurkan baju hazmat dan bilik antiseptik.

“Alhamdulillah, kami menerima bantuan dua bilik antiseptik dan sepuluh baju hazmat dari PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta dan Yayasan DAQU Sehat Indonesia. Dengan bantuan itu, sangat membantu kami dalam kelengkapan pengecekan kesehatan warga dan pemudik dari luar kota yang datang sejak H-6 lebaran lalu,” Fajar Prastyo Utomo selaku Kepala Desa.

Hingga saat ini, masyarakat sangat terbantu dengan adanya peralatan kesehatan tersebut. Pemerintah desa juga tetap mengimbau warganya agar taat pada peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat terkait SOP kesehatan.

“Saya dan pemerintah Desa Serayularangan sekali lagi sangat berterima kasih dengan adanya bantuan ini, kepada Ustadz Maulana, Kiyai Yusuf Mansur dan keluarga besar PPPA Daarul Qur’an. Semoga ini terus bermanfaat kepada masyarakat dan terus memberikan nilai yang positif kedepannya,” tutur Fajar.

 

 

Abdul Ghofur selaku Direktur Utama PPPA Daarul Qur’an pun turut menanggapi aksi tersebut. Menurutnya, sejak mewabahnya Covid-19 di Indonesia dan merenggut korban jiwa, pihaknya selalu berupaya mendampingi masyarakat yang terdampak pandemi.

Ia menyatakan bahwa selain di Yogyakarta, penyaluran Alat Pelindung Diri atau APD dan baju hazmat juga dilakukan di berbagai wilayah, termasuk di Ibu Kota. Pada pertengahan Mei lalu, PPPA Daarul Qur’an juga telah menyalurkan baju hazmat untuk para petugas Tempat Pemakaman Umum atau TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur.

“Kita semua berharap, berdoa, semoga wabah ini segera usai, agar kondisi di negara kita segera stabil sehingga seluruh warga bisa melakukan aktivitasnya seperti biasa lagi. Dan, untuk yang telah berjuang melawan wabah ini sesuai dengan bidangnya, semoga Allah memberikan kebaikan yang berlipat,” pungkas Ghofur. (*)

Bagikan Ini :

Leave a Reply

Close Menu