Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

Qurban Tanpa Batas BMH dan Bebas PMK

Qurban Tanpa Batas BMH dan Bebas PMK

Forumzakat – Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) Yogyakarta membuat Program Unggulan yakni program “Qurban Berkah Nusantara”. Kepala divisi Program & Pendayagunaan BMH Yogyakarta Muhammad Nashir, mengatakan bahwa berkurban tidak sekedar menyembelih serta berbagi daging qurban semata, tapi sekaligus menjawab sejumlah persoalan masyarakat dalam rangka mencapai pemberdayaan dan pemerataan hingga pedesaan bahkan sampai ke pelosok desa.

Dengan tema “Qurban Tanpa Batas, Cepat, Tepat & Multimanfaat” yang mana itu semua dirasakan oleh seluruh pihak yang terlibat dalam proses Berqurban mulai dari Pequrban (mudhohi) itu sendiri, Pelaksana (amil), penerima manfaat daging, bahkan para peternak hewan Qurban. Semua dapat menikmati manfaatnya. Tambahnya.

“Semoga BMH menjadi salah satu pilihan terbaik masyarakat dalam menunaikan qurbannya tahun ini” ujarnya.

Di tengah maraknya isu PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) pada hewan ternak, BMH senantiasa melakukan pengecekan secara langsung dan teratur oleh tim dokter hewan serta berkoordinasi dengan Dinas Peternakan setempat untuk nantinya melakukan pemeriksaan hewan, untuk menghasilkan bobot yang standar. Ini dalam rangka melayani para mudhohi (pekurban) untuk mendapatkan hewan qurban terbaik, sehat, bebas PMK juga sesuai Syar’i. “Untuk itu para pequrban merasa lebih tenang, aman dengan penyediaan ternak qurban dari Laznas BMH,” jelas Muhammad Nashir. (*)

Leave a Reply

Close Menu