Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Rakernas Lazis Dewan Dakwah Ajang Silaturahim Dan Penguatan Perizinan

    Bagikan Ini :

    Kamis, 3 hingga 5 Desember 2015 lalu Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah Dewan Dakwah Islam Indonesia (LAZIS DDII) menggelar rapat kerja nasional (rakernas) di Gedung Menara Dakwah Jakarta Pusat.

    Tujuan Rakernas tersebut menurut Direktur Eksekutif LAZIS Dewan Dakwah Ustadz Ade Salamun, adalah untuk mengkonsolidasikan lagi  seluruh kader dan pengurus DDII, perbincangan mendalam dalam hal pematangan syarat-syarat perizinan lembaga. Rakernas DDII ini juga membahas penyusunan rencana kerja dan anggaran tahun 2016 juga dibahas dalam acara Rakernas tersebut.

    “Karena ini agenda besar, seluruh pengurus LAZIS Dewan Dakwah Pusat dan daerah turut hadir. Ada 16 pengurus LAZIS Dewan Dakwah perwakilan dari 16 provinsi, seperti Kepulauan Riau, Sulawesi Tengah, dan Nusa Tenggara Barat,” papar Ustadz Ade seperti dikuptip Republika.co.id.

    Rakernas dibuka oleh Ketua Umum Dewan Dakwah Ustadz Mohammad Siddik. Beliau didampingi Wakil Ketua Umum Amlir Syaifa Yasin dan Mohammad Noer. Turut hadir Sekretaris Jendral Avid Solihin dan Bendahara Umum DDII Edy Setiawan. Hadir juga Pengawas Dewan Dakwah Bachtiar Bakar dan Syaifuddin Bahrum.

    Sebagai pembicara, panitia menghadirkan Direktur Pemberdayaan Zakat Kementrian Agama Jaja Jaelani dan akuntan syariah Dadang Romansyah. Ketua Umum Dewan Dakwah menyerahkan laporan hasil audit keuangan LAZIS Dewan Dakwah 2015 yang disusun oleh akuntan publik.

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu