Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

Ratusan Kepala Keluarga Muslim Palestina Terima Bingkisan Lebaran dari DT Peduli

Ratusan Kepala Keluarga Muslim Palestina Terima Bingkisan Lebaran dari DT Peduli

Forumzakat – Hari raya Idul Fitri merupakan momentum kegembiraan untuk umat Islam dimanapun berada. Bagi umat Islam, gema takbir, bersilaturahmi, dan bermaaf-maafan menjadi sebuah keniscayaan yang ada di hari raya Idul Fitri.

Sebagai upaya membantu warga Gaza, Palestina dalam menyambut Idul Fitri, anggota Forum Zakat yakni Daarut Tauhiid (DT) Peduli membagikan paket bingkisan lebaran kepada 750 kepala keluarga dari dhuafa dan para janda. Hari itu menjadi hari kegembiraan warga Gaza karena tim DT Peduli membagikan ratusan kardus bingkisan lebaran dengan mendatangi dan mengetuk pintu satu persatu rumah warga pada Jumat (15/5/2020).

Adapun bingkisan paket tersebut berisi 16 jenis makanan, yakni gula, beras, kurma, minyak goreng, teh, dan berbagai jenis makanan lainnya. Satu paket bingkisan lebaran dapat dijadikan pasokan stok bahan makanan selama sepuluh hari kedepan.

Ucapan terima kasih dialamatkan kepada DT Peduli yang senantiasa bekerja sama dengan Yayasan Nusantara Palestina Center (NPC) dalam membantu pelaksanaan kegiatan-kegiatan dan misi kemanusiaan di Palestina.

“Semoga Muslim di Indonesia selalu dalam lindungan dan rida Allah SWT, dilimpahkan rezeki dan kesehatan, dijadikan Indonesia sebagai negara yang makmur dan bermartabat,” ujar salah seoang penerima manfaat, Ummu Muhammad.

Sementara itu, Direktur Program DT Peduli, Muhammad Ihsan mengatakan program Berbagi Bingkisan Lebaran di Gaza, Palestina merupakan salah satu program Nraktir 4 Negara yang dilaksanan Selama Ramadan setiap tahunnya.

“Insya Allah setiap tahunnya selama Ramadan DT Peduli menggelar program Nraktir 4 Negara, salah satunya dengan mebagikan bingkisan lebaran untuk warga dhuafa dan janda di Gaza, palestina. Mudah-mudahan bingkisan lebaran ini dapat mengurangi beban dan membahagiakan mereka saat menyambut Idul Fitri nanti,” ujar Ihsan. (*)

 

Leave a Reply

Close Menu