Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Ringankan Warga Dhuafa Terdampak Covid-19, LAZ Al Azhar Distribusikan 1000 Paket Sembako

    Ringankan Warga Dhuafa Terdampak Covid-19, LAZ Al Azhar Distribusikan 1000 Paket Sembako

    Bagikan Ini :

    Forumzakat –   Tim Formula LAZ Al Azhar, yang merupakan anggota Forum Zakat mendistribusikan paket sembako untuk masyarakat dhuafa dan para pekerja harian lepas yang terkena dampak secara ekonomi akibat merebaknya wabah virus Corona (Covid-19). Program distribusi 1000 paket sembako untuk tahap pertama dilakukan di Kampung Jampang, Gg. Masjid, Kec. Kemang, Bogor, pada Senin (30/03/2020).

    Rencananya paket sembako akan disebar di beberapa titik wilayah Indonesia dengan memprioritaskan keadaan penduduk yang berada dalam zona merah dan terisolasi. Setiap paket sembako yang disalurkan kepada penerima manfaat terdiri dari 5 liter beras, satu liter minyak goreng, satu kilogram telur, satu kilogram gula pasir, susu kaleng, mie instan, kecap dan bumbu dapur.

    Supervisor Program Sejuta Berdaya LAZ Al Azhar, Ulil Ansor mengatakan pembagian sembako sebagai upaya membantu masyarakat yang perekonomianya semakin melemah akibat pandemi virus yang semakin meluas.

     

     

    “Semua sembako kami antarkan ke rumah masing-masing warga. Hal tersebut tentunya untuk meminimalisir terjadinya interaksi dengan banyak orang. Kami juga terus memastikan bantuan ini dapat tersalurkan dengan optimal dan bisa tepat sasaran untuk masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya.

    Sementara, salah satu penerima manfaat, Slamet (60) yang berprofesi sebagai seorang supir angkutan umum, dirinya mengaku mengalami penurunan pendapatan sejak adanya pendemi Corona. Jika biasanya ia bisa mendapatkan 400 ribu per hari, kini untuk mendapatkan 100 ribu pun rasanya sulit.

    “Saya berterimakasih sekali kepada LAZ Al Azhar, karena telah memberikan paket sembako untuk keluarga saya. Setidaknya keluarga saya dirumah bisa bertahan hidup dan kebutuhan dapur kami terpenuhi selama beberapa hari kedepan,” ungkapnya. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu