Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Rumah Yatim Bersama Ridwan Kamil Kunjungi Nek Emin, Lansia Prasejahtera Asal Lembang

    Rumah Yatim Bersama Ridwan Kamil Kunjungi Nek Emin, Lansia Prasejahtera Asal Lembang

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Pada Ahad (7/2/2021) lalu, Anggota Forum Zakat yakni Rumah Yatim bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, berkunjung ke kediaman Nek Emin (85), di wilayah Kampung Nyampay, Kelurahan Langensari, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

    Nek Emin sendiri merupakan seorang lansia prasejahtera yang terpaksa tinggal di tanah bekas kandang tetangganya, H. Uca, yang prihatin ketika kerap kali melihat Nek Emin menggelandang di wilayah setempat.

    Agus Hermawan, Kepala Cabang Rumah Yatim Area Jawa Barat, menyampaikan, maksud kunjungan kali ini ada silaturahmi perihal kondisi kehidupan Nek Emin, agar kedepannya bisa diberikan bantuan yang benar-benar dibutuhkan.

     

     

    “Sementara ini, bantuan yang akan kami salurkan berupa bantuan untuk bangunan yang layak untuk kediaman Nek Emin. Semoga bisa cepat terlaksana dan tersampaikan bantuannya”, terang Agus.

    Ridwan Kamil, beserta istrinya, Atalia, juga ikut berkunjung ke kediaman Nek Emin. Mereka juga membawa makan siang untuk Nek Emin dalam kunjungan ini.

    “Pembangunan rumah Nek Emin akan dikoordinasi oleh Jabar Quick Response dan Rumah Yatim, untuk warga yang mau membantu bisa disalurkan melalui Lembaga Amil Zakat Rumah Yatim. Semoga hidupnya Nek Emin bisa lebih sehat dan layak setelah rumah barunya selesai”, papar Ridwan Kamil pada postingan akun Instagram pribadinya. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu