Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Rumah Yatim Salurkan Bantuan dari Rafii, Gigi & Rafathar untuk Korban Banjir Kalsel

    Rumah Yatim Salurkan Bantuan dari Rafii, Gigi & Rafathar untuk Korban Banjir Kalsel

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Tim Rumah Yatim Cabang KalimantaN Selatan yang merupakan anggota Forum Zakat melakukan perjalanan melewati sungai dengan menggunakan perahu kayu demi menyalurkan bantuan bagi korban banjir. Tak ada jalan lain untuk menyambangi para korban di pengungsian. Sebab, akses jalan terputus akibat jembatan roboh terseret banjir.

    Sesampainya di lokasi, warga menyambut antusias kedatangan tim Rumah Yatim yang membawakan bantuan. Bantuan ini merupakan hasil galang dana Raffi Ahmad, Nagita Slavina, dan Rafathar melalui platform kitabisa.com. “Alhamdulillah kami selamat sampai tujuan, meski di perjalanan hujan cukup deras,” ujar Relawan Rumah Yatim Cabang Kalsel, Reno.

    Sebanyak 130 paket yang terdiri dari sembako, selimut, dan keperluan bayi telah tersalurkan di Desa Karya Makmur, Kecamatan Cintapuri, Kabupaten Banjar. Menurut Reno, desa tersebut adalah salah satu yang terdampak cukup parah.

     

     

    “Ketinggian air di sana masih sekitar 1 hingga 1,5 meter. Sudah sekitar dua pekan, air belum juga surut, sehingga ratusan masyarakat masih tinggal di pengungsian,” tuturnya.

    Sebetulnya, kata dia, Rumah Yatim menyalurkan lebih dari 200 paket. Namun, karena perahu yang digunakan tidak cukup menampung bantuan. Oleh karenanya, disalurkan dulu sebagian.

    “InsyaAllah sekitar 70 paket lagi akan disalurkan hari ini, ditambah rencananya 100 paket lagi. Mudah-mudahan lancad, dan air banjir tidak terus meninggi,” jelasnya.

    Reno berharap, bantuan yang telah diberikan dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat terdampak. Ia juga mengatakan, semoga banjir segera surut, agar masyarakat bisa kembali ke rumah masing-masing. (*)

     

     

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu