Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Rumah Yatim Salurkan Bntuan Logistik Banjir Subang, Bupati Subang: Sangat Berguna Bagi Warga Saya

    Rumah Yatim Salurkan Bntuan Logistik Banjir Subang, Bupati Subang: Sangat Berguna Bagi Warga Saya

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Anggota Forum Zakat yakni Rumah Yatim area Jawa Barat melalui Jabar Quick Response menyalurkan bantuan logistik bagi penyintas banjir di Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang. Bantuan tersebut diserahkan kepada Bupati Subang, Ruhimat di posko pengungsian.

    Penyerahan bantuan disambut baik Ruhimat,  ketika menerima bantuan secara simbolis,  beliau mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim dan Jabar Quick Response yang telah peduli kepada warganya yang terkena musibah.

    “Insya Allah bantuan ini akan sangat berguna untuk warga saya yang saat ini mengungsi. Saya sebagai bupati siap bertanggung jawab untuk mengalokasikan bantuan ini sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh para pengungsi ,” tambahnya, Rabu (09/02/2021).

    Dikatakan Irwan salah satu tim relawan Rumah Yatim, saat ini bantuan di fokuskan kepada warga terdampak di wilayah Pamanukan, dikarenakan wilayah tersebut merupakan wilayah terdampak paling parah. “Ketinggian air ada yang mencapai satu meter lebih” ungkapnya.

    Selain di Pamanukan, banjir ini pun menerjang  Kecamatan Subang, Pagaden, Cibogo, Cipunagara, Compreng, Tambakdahan.

    Diketahui bencana banjir ini diakibatkan tingginya curah hujan dan meluapnya beberapa sungai di daerah tersebut selama beberapa hari terakhir. Banjir ini merendam sejumlah permukiman dan areal persawahan di wilayah Pantura.

    Irwan berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan duka para korban dan menjadi penyemangat bagi mereka agar bisa kembali bangkit. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu