Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Rumah Zakat dan BPJS Ketenagakerjaan Lakukan Desinfeksi Cegah Penularah Covid-19

    Rumah Zakat dan BPJS Ketenagakerjaan Lakukan Desinfeksi Cegah Penularah Covid-19

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Pada Selasa, (31/3/2020), Rumah Zakat Action melakukan disinfeksi untuk Kelurahan Rawa Badak Selatan menggunakan 70 Liter cairan disinfektan.cMasjid Jami Al-Amin di kelurahan Rawa Badak Selatan, tepatnya di Jl. Bendungan Melayu RT 011/RW.01 menjadi titik pertama yang dipilih untuk penyemprotan desinfektan, penyemprotan dilaksanakan pukul 14.00 WIB sampai selesai.

    Titik disinfeksi selanjutnya dilakukan pada kantor balai warga, yang juga digunakan sebagai PAUD di  satu daerah yang sama dengan masjid sebelumnya. Rumah Zakat Action menurunkan 7 personil dengan APD (Alat Pelindung Diri) lengkap dalam aksi penyemprotan tersebut.

    Penyemprotan disinfektan yang dilakukan diharapkan dapat membantu warga di Kelurahan Rawa Badak Selatan dalam memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19 yang semakin merebak di wilayah Jakarta.

    “Tentunya saya ucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Rumah Zakat dan BPJS Ketenagakerjaan atas kontribusi dalam penanganan pencegahan virus Covid-19 dengan aksi penyemprotan yang dilakukan, terimakasih sekali” ujar Bambang selaku tokoh masyarakat.

     

     

    Antisipasi ini juga dilakukan Rumah Zakat bersama BPJS Ketenagakerjaan di SPMN 33 Jakarta. Sebanyak 6 Relawan diterjunkan dalam aksi ini dengan menggunakan 2 alat semprot desinfektan dan pakaian APD lengkap sebagai suatu standar keamanan dalam bertugas.

    Setiap sudut sekolah disisir untuk disemprot oleh relawan yang bertugas pada Aksi kali ini. Mulai dari halaman depan, lapangan sekolah, kelas belajar, hingga toiletpun tak luput dari perhatian relawan guna memastikan lingkungan SMPN 33 Jakarta terbebas dari penyebaran virus Corona  .

    Dian selaku warga kelurahan Manggarai mengaku sangat senang atas aksi dan inisiatif dari BPJS Ketenagakerjaan dan Rumah Zakat dalam rangka mewujudkan kepeduliannya terhadap masyarakat luas, dan ia berharap agar aksi aksi semacam jni bisa terus dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu