Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

Santri DT Peduli Batam Ikuti Penyuluhan Pencegahan Covid-19

Santri DT Peduli Batam Ikuti Penyuluhan Pencegahan Covid-19

Bagikan Ini :

Forumzakat – Anggota Forum Zakat, Daarut Tauhiid (DT) Peduli Batam melakukan penyuluhan bergilir tentang Covid-19 atau yang biasa disebut virus corona pada sabtu (14/3/2020). Penyuluhan ini disampaikan SKM Kasie Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kota Batam, Irnal Syafei di Masjid Lantai 2 Lahan Wakaf Terpadu Daarut Tauhiid Batam.

Syafei menjelaskan cara virus corona dengan cepat menyebar ke seluruh lapisan masyarakat dan menjelaskan cara pencegahan virus corona. Menurutnya, virus corona dapat dengan cepat menyebar salah satunya karena seringnya berkumpul.

Sosialisasi kesehatan kali ini diikuti 70 santri ikhwan  dan akhwat  yang terdiri dari santri Baitul Quran, Santri Beasiswa Mahasiswa dan SMA, dan para pekerja bangunan masjid Daarut Tauhiid. Para peserta sangat antusias mengikuti sosialisasi ini.

Syafei menjelaskan, pencegahan yang terpenting adalah dengan rajin mencuci tangan setelah mengikuti kegiatan apapun. Karena menurutnya, penyebab utama virus menyebar adalah karena interaksi dengan manusia lainnya. Dan mencuci tangan pun harus dengan cara yang diharuskan dan dibenarkan.

“Virus ini memang tidak seperti virus sars yang pernah mewabah, tetapi penyebaran lewat berita online lebih membuat masyarakat takut dan panik yang berlebihan. Ingat kata Aa Gym, panik jangan,waspada harus,” ucap Syafei. (*)

Bagikan Ini :

Leave a Reply

Close Menu