Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

Santri Rumah Gemilang Indonesia Siap Bersaing di Dunia Kerja

Santri Rumah Gemilang Indonesia Siap Bersaing di Dunia Kerja

Forumzakat – Pelepasan Santri Rumah Gemilang Indonesia (RGI) angkatan 26, digelar di Aula Nurhayati Nawawi Kampus RGI Sawangan, Depok, Kamis (29/6/2022). Sebanyak 129 santri mengikuti prosesi pelepasan baik secara offline ataupun online yang merupakan gabungan dari beberapa kampus RGI seperti kampus Surabaya, Yogyakarta, Magelang, Sentra Premier, dan Depok.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Direktorat Dakwah dan Sosial YPI Al Azhar, Ali Mashar, Direktur Eksekutif LAZ Al Azhar, Daram, Deputi Direktur YBM PLN, Salman Al Farisi, Manajemen LAZ Al Azhar, dan para instruktur RGI.

Direktur Eksekutif LAZ Al Azhar, Daram menyampaikan dalam sambutannya beliau merasa terharu dan bangga serta berharap para alumni bisa menjadi pemimpin penerus bangsa yang hebat.

Deputi Direktur YBM PLN, Salman Al Farisi menyampaikan dalam sambutannya beliau berpesan agar para santri angkatan ke-26 dapat menciptakan lapangan kerja atau bekerja dengan terampil serta siap  mensupport RGI kembali  untuk kedepannya.

Selain itu, acara dihadiri oleh M. Gaspari  dan Imron Prayogi selaku alumni RGI yang kini sukses berkarir dan memberikan motivasi kepada para santri agar bisa terjun di lapangan dengan profesional, disiplin, dan jujur.

Diakhir acara salah satu santri terbaik asal Aceh, Riyan Adi Wibowo mengungkapkan rasa syukurnya atas kesempatan yang telah ia dapat untuk mengikuti diklat selama 6 bulan. “Alhamdulillah, selama saya di sini banyak ilmu, keterampilan, pengalaman, dan teman yang menyenangkan. Insyaallah saya siap untuk berjuang dan menjadi manusia yang bermanfaat. Saya juga berharap RGI bisa terus maju,” ungkapnya. (*)

Leave a Reply

Close Menu