Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Selama Ramadhan LAZ DASI NTB Buat Posko Layanan Kesehatan
    Selama Ramadhan LAZ DASI NTB Buat Posko Layanan Kesehatan

    Selama Ramadhan LAZ DASI NTB Buat Posko Layanan Kesehatan

    Bagikan Ini :

    Bekerjasama dengan Dompet Dhuafa dan tim medis BSMI, LAZ DASILAZ DASI NTB membuat pos layanan kesehatan gratis di area Kampung Ramadhan Pesona Khazanah Ramadhan. pos layanan kesehatan ini sudah mulai dibuka mulai sejak 10 Ramadhan dan rencananya akan terus berlangsung hingga 20 Ramadhan mendatang. Namun, bila antusiasme masyarakat tinggi, layanan bisa diperpanjang.

    Menurut Kepala Divisi Program LAZ DASI NTB Hindra Yuliarta, layanan yang diberikan di pos berupa pengobatan gratis, cek kesehatan, layanan psikologi, dan cek tekanan darah, gula darah, kolesterol, dan asam urat. Target utama layanan ini adalah dhuafa terutama layanan cek darah.

    Mereka menargetkan bisa melayani 25-50 orang tiap hari dengan kuota untuk dhuafa 25 orang per hati. Meski begitu, layanan tetap terbuka untuk semua karena area Kampung Ramadhan ini terbuka untuk siapa saja.

    Senin (5/6), tim dari pos layanan kesehatan ini sudah menyebar 25 kupon untuk dhuafa di sekitar Masjid Hubbul Wathan. “Alhamdulillah sebagian besar sudah ke sini,” kata Hindra.

    Sejauh ini, pengunjung Kampung Ramadhan yang datang banyak melakukan cek darah, sementara belum ada yang mengajukan pengobatan. Sejauh ini, tidak ada hal berat dari hasil pemerikasaan pengunjung.

    Selain itu, LAZ DASI juga menyiapkan satu ini ambulans sebagai sosialisasi dan pendukung layanan kesehatan kalau ada kejadian darurat. Bidan di pos layanan kesehatan, Lia Arian Apriani mengatakan, belum ada yang ibu hamil yang datang memeriksakan diri ke pos layanan kesehatan. Ia sendiri berharap ada ibu hamil yang datang ke sana.

    LAZ Dasi sendiri merupakan anggota Forum Zakat yang berlokasi di provinsi NTB, dan telah diakui Kementerian Agama melalui surat ketetapan tertanggal 7 Juni 2016.

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu