Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Semangat Kolaborasi LAZ DPU, PT Ansaf Inti Resources dan BAZNAS Bangun Fasilitas Air Bersih

    Semangat Kolaborasi LAZ DPU, PT Ansaf Inti Resources dan BAZNAS Bangun Fasilitas Air Bersih

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Semangat kolaborasi juga dilakukan oleh LAZ Dana Peduli Umat Kaltim, anggota Forum Zakat yang telah bergabung sejak 2007, lalu. Kali ini menggandeng PT Ansaf Inti Resources dan BAZNAS, LAZ DPU membangun Water Treatment Plant (WTP) atau instalasi pengelolaan air di Desa Purwajaya Kec. Kutai Kartanegara.

    Direktur LAZ DPU Kaltim, Adi Wijaya, menyampaikan rasa syukurnya. “Harapannya ini bisa menjadi awal yang baik ke depan. Ini juga menjadi bukti bahwa LAZ DPU selalu hadir untuk kemajuan masyarakat Kalimantan Timur,” tuturnya.

    Hal ini, harapnya, akan menjadi sinergi awal yang baik bagi banyak entitas untuk terus membangun Kalimantan Timur.

    Perwakilan PT Ansaf Inti Resources, Bapak Yayan Mulyana  mengatakan komitmen PT Ansaf untuk selalu hadir memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar. “Kami mendorong peran aktif banyak pihak untuk bersinergi. Tidak hanya berorientasi profit, tapi juga selalu berbagi kepedulian,” ujarnya.

    Senada, perwakilan Baznas, Fachrul Ghazi menyebutkan, kerja sama ini merupakan bentuk aplikasi dari tolong-menolong dalam berbuat kebaikan.

    WTP ini nantinya akan digunakan untuk menyuplai kebutuhan air bersih warga sekitar. Fasilitas ini juga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan mendasar air bagi warga, seperti mandi, minum, mencuci dsb. Desa Purwajaya memang menjadi daerah strategis yang dekat dengan lingkungan pertambahan beberapa perusahaan, oleh karenanya penting bagi perusahaan tersebut agar bisa memperhatikan keperluan warga setempat.

    Penerima manfaat, Agus Andi mengatakan penyediaan air bersih ini tentunya menjadi hal positif bagi warga sekitar.

    “Kondisi desa yang memang sering kesulitan air bersih, terutama saat terjadi kemarau panjang. Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu penyediaan fasilitas air bersih ini,” katanya. (*)

     

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu