Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

Semarak Qurban Jadi Suasana Baru di Kampung Muallaf Pedalaman Morut

Semarak Qurban Jadi Suasana Baru di Kampung Muallaf Pedalaman Morut

Forumzakat – Suasana baru tampak berbeda di Kampung muallaf pedalaman Dusun Lambentana, Morowali Utara (Morut), Sulawesi Tengah. Pasalnya, kampung yang warganya berbondong-bondong masuk Islam pada bulan November 2020 lalu, kini mereka memiliki suasana baru dengan qurban.

Alhamdulillah, di masa beras yang sudah habis sejak bulan Juni lalu, berkah semarak qurban 1442 H menyapa mereka. Sebanyak tiga ekor sapi dipotong di sini. Semarak qurban meluas menjadi sedekah daging-daging yang memenuhi kebutuhan pangan mereka.

Suasana baru dan kebersamaan merekat dalam semangat gotong-royong memasak bersama. Sampai malam tiba, cahaya senter dan api menjadi penerang.

Meski dalam gelap malam, namun suasana syahdu makan bersama ternaungi oleh dakwah para da’i Dewan Da’wah yang mengabdi dan membina mereka di sana, Ustadz Ikbal, Ustadz Sigit dan para dai lainnya.

 

Tidak hanya Dusun Lambentana, semarak qurban juga memenuhi kebersamaan masyarakat binaan di Kampung Mualaf, Dusun Uwemalingku.

Suasana makan bersama setelah shalat Isya berjamaah menjadi perekat dan penguat syiar dakwah para dai bersama masyarakat.

InsyaAllah, semarak sedekah daging dari para pengqurban dan donatur sahabat Bapak/Ibu semua menjadi pengokoh syiar dakwah para dai yang menguatkan keimanan dan membantu kebutuhan pangan mereka. Semoga Allah menerima amal-amal shalih kita semua.

Leave a Reply

Close Menu