Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Siapkan Ketahanan Pangan Masyarakat, LAZ Ucare Indonesia Siagakan Lumbung Pangan

    Siapkan Ketahanan Pangan Masyarakat, LAZ Ucare Indonesia Siagakan Lumbung Pangan

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Demi mencukupi ketahanan pangan masyarakat di masa pandemi dan Ramadan, LAZ Ucare Indonesia yang merupakan anggota Forum Zakat menyiapkan lumbung pangan berupa bahan pokok yaitu beras.

    Pada Minggu (19/04/2020), pelaksanaan SPBU (Sedekah Pangan Buat Umat) gelombang keenam telah didistribusikan di Bekasi Jaya. Sejak pagi pukul 07.00 WIB tim LAZ Ucare Indonesia sudah turun ke lapangan untuk menyambut truk yang membawa karung-karung berisikan beras.

    Memang tak bisa dipungkiri bahwa masa pandemi ini cukup menyulitkan masyarakat dalam mencari pendapatan, sehingga banyak orang yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pangan seperti beras. Dengan adanya beras diharapkan agar masyarakat kurang mampu yang rawan terdampak Covid-19 di Kota Bekasi, seperti pedagang kecil, guru ngaji dan pekerja harian lainnya bisa terbantu.

    Adapun, SPBU gelombang keenam ini berupa beras seberat 6,6 ton yang nantinya akan didistribusikan ke masyarakat kurang mampu yang terdampak ekonomi karena Covid-19. Adapun total SPBU saat ini sudah mencapai kurang lebih 20 ton beras. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu