Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Sinergi Cimb Niaga Syariah Dan Laz Al Azhar Dalam Program Bengkel Rgi Dan Layanan Jenazah Gratis
    Sinergi Cimb Niaga Syariah

    Sinergi Cimb Niaga Syariah Dan Laz Al Azhar Dalam Program Bengkel Rgi Dan Layanan Jenazah Gratis

    Bagikan Ini :

    Acara silaturahim sekaligus simbolis sinergi program bengkel Rumah Gemilang Indonesia (RGI) dan 100 paket lengkap Layanan Jenazah Gratis (LJG) digelar hari ini (Kamis 28/04) di Kampus RGI, Depok. Saat memberikan sambutan, Sigit Iko Sigondo Direktur Eksekutif LAZ Al Azhar mengungkapkan bahwa santri jurusan otomotif RGI bisa dibilang sebagai jurusan yang paling ‘terpojok’.

    Pasalnya jurusan yang baru berjalan 5 angkatan ini belum mempunyai bengkel sendiri saat materi praktek. “Jika cuaca sedang panas, mereka kepanasan dan jika turun hujan merekalah yang pertama kali kehujanan. Sementara santri jurusan lain tetap adem ayem di dalam kelas ber-AC” ujar Sigit.

    Akhirnya ini membuat ia terus berdoa agar santri jurusan otomotif segera mendapatkan ruangan yang layak untuk belajar. “Akhirnya Saya berdoa tiap malam agar ada dermawan yang mendonasikan sebagian hartanya untuk pembangunan bengkel RGI ini. Dan Alhamdulillah hari ini Allah mengabulkannya dan bisa kita saksikan bersama-sama acara simbolisnya”, jelas Sigit.

    Selain mensupport pembangunan Bengkel RGI, Bank CIMB Niaga Syariah juga bersinergi dalam penyediaan 100 paket lengkap layanan jenazah untuk keluarga tidak mampu melalui program Layanan Jenazah Gratis (LJG). Paket lengkap ini berupa perlengkapan pelayanan jenazah yang lengkap seperti kain kafan, batu nisan dan lainnya serta pengantaran jenazah sampai ke pemakaman.  Program LJG yang sudah berjalan sejak 2009 ini sudah melayani dua ribu lebih jenazah dari keluarga miskin.

    “Saya paling pertama berterima kasih kepada para driver LJG. Karena berkat kerja keras merekalah seluruh kewajiban fardhu kifayah yang menimpa kita gugur. Hukum pengurusan jenazah ialah fardhu kifayah. Jika tidak ada yang mengurus maka semua umat muslim berdosa. Maka saya mengucap terima kasih kepada para driver LJG. Disaat kita sedang sibuk bekerja, meeting atau bertemu klien kewajiban kita telah digugurkan oleh mereka dan tidak terkena dosa.” Jelas Sigit.

    Redi Mawardi perwakilan dari CIMB Niaga Syariah juga mengaku senang bisa bersinergi dalam program pengentasan pengangguran komprehensif dan LJG yang dijalankan LAZ Al Azhar. Mewakili rekan-rekan dari manajemen, ia mengucapkan terima kasih kepada LAZ Al Azhar yang sudah lama menjalin baik kerjasama dalam penyaluran dana kebajikan.

    Acara yang juga dihadiri oleh Bpk Zainul Arifin Kepala Direktorat Dakwah dan Sosial YPI Al Azhar ini kemudian dilanjutkan dengan penyerahan simbolis paket lengkap pengurusan jenazah serta cindera mata kepada Bank CIMB Niaga Syariah. Diujung acara juga dilakukan peletakan faving blok bengkel RGI oleh Ibu Andike Maharani dan tim sebagai tanda secara resmi dimulainya pembangunan bengkel yang di support  penuh oleh CIMB Niaga Syariah ini.

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu