Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Sinergi Kesehatan Forum Zakat Di Riau

    Bagikan Ini :

    Forum Zakat- Dalam kunjungannya ke Riau, Forum Zakat bersama PKPU melakukan aksi sinergi kesehatan untuk menanggulangi akibat dari Bencana asap di Riau, rangkaian aksi tersebut dilakukan dengan pembagian masker, pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi yg terdampak asap dilakukan.

    Pada hari Kamis(15/10), kegiatan dilakukan di dalam kota Pekanbaru, dengan jumlah pasien mencapai 95 orang. Terbanyak pasien yg datang menderita pusing, demam, nyeri badan (meriang) dan beberapa terkena Ispa.

    Setelah beberapa hari sebelumnya Riau sempat cerah karena Hujan lebat, kini Riau kembali menghadapi kabut asap. Hasil dari kebakaran hutan dan lahan itu membuat jarak pandang di beberapa wilayah di Bumi Lancang Kuning hanya ratusan meter.

    Kepala BMKG Pekanbaru, Sugarin, Minggu (18/10/2015).mengatakan bahwa Jarak pandang di Riau kembali memburuk akibat kabut asap. Terparah terjadi di Pelalawan, yaitu hanya 400 meter, kemudian Kota Dumai 500 meter, Rengat (Indragiri Hulu) 600 meter dan Kota Pekanbaru 800 meter.

    Menurutnya kabut asap tersebut merupakan kiriman dari berbagai provinsi di Sumatera yang saat ini masih terjadi kebakaran hutan dan lahan. Hal itu kian diperburuk dengan kondisi kebakaran di Riau karena pada Minggu ini terdeteksi 49 titik panas sebagai indikasi kebakaran hutan dan lahan.

    “Hari ini terpantau 813 titik panas yang menyebar di Sumatera. Paling banyak terdapat di Sumatera Selatan 645 titik, Bengkulu 5 titik, Jambi 70, Lampung 27, Kepulauan Riau 6 dan Bangka Belitung 11 titik panas,” ungkap Sugarin.

    Sementara di Riau sendiri terdapat 49 titik panas. Ini sangat meningkat karena sudah beberapa hari belakangan tidak terpantau titik api.Sementara di Riau sendiri, tambah Sugarin.

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu