Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Solopeduli Distribusikan Logistik Dampak Banjir Jember

    Solopeduli Distribusikan Logistik Dampak Banjir Jember

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Relawan Solopeduli yang merupakan anggota Forum Zakat terus diterjunkan ke berbagai titik lokasi bencana banjir. Kali ini Solopeduli terjunkan relawan Siap Siaga (Sigab) untuk mendistribusikan logistik di wilayah terdampak banjir Jember Kamis (4/2/2021) sore hari.

    Menurut data yang dihimpun oleh Tim Sigab Solopeduli saat pendistribusian banjir diakibatkan oleh hujan dengan intensitas tinggi sehingga mengakibatkan debit air Sungai Bedadung meningkat dan meluap pada hari Jumat, 29 Januari 2021 Pkl. 16.00 WIB lalu.

    Banjir menggenangi kurang lebih sembilan desa yang terdiri dari 6 kecamatan diantaranya Ds Jelbuk Kec Jelbuk, Ds Kepatihan, Ds Tegal Besar Kec Kepatihan, Ds Petemon Kec Pakusari dan beberapa desa lainnya. Ada sebanyak 1.460 jiwa yang terdampak dan tidak ada korban jiwa. Dari data yang di oleh Tim Sigab Solopeduli banjir di Jember terdampak  kerugian materil antara lain 9 unit rumah roboh 10 unit rusak parah 2 unit rumah rusak ringan kurang lebih 364 rumah terdampak dan 1 unit mushola juga terdampak.

    Yudha Koordinator Sigab menyampaikan Saat ini warga sudah kembali kerumah masing-masing kecuali rumah yang rusak total. Warga juga sudah mulai membangun rumah mereka masing-masing.

    Menurut penuturan Harno warga yang terdampak banjir, bantuan yang dibutuhkan saat ini berupa material bangunan lebih dibutuhkan untuk membangun kembali rumah mereka yang rusak di terjang banjir. “tidak sempat menyelamatkan apa-apa karna air datang begitu cepat, yang penting kita lari menyelamatkan diri dulu” Tambah Harno

    Direktur Pendayagunaan Harjito menyampaikan semoga dengan pendistribusian logistik ini dapat sedikit membantu dan meringankan beban saudara kita yang terdampak banjir di Jember. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu