Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Solopeduli Gelar Tarhib Kurban di Stadion Trikoyo Klaten

    Solopeduli Gelar Tarhib Kurban di Stadion Trikoyo Klaten

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Anggota Forum Zakat yakni SOLOPEDULI cabang Klaten menggelar Tarhib Kurban 1441 Hijriyah. Kegiatan tarhib diilakukan di sekitar Stadion Trikoyo Klaten pada Sabtu (4/6/2020). Kegiatan ini ditujukan untuk syiar dan ajakan kepada masyarakat sekitar untuk berkurban dan memberikan daging hewan kurban kepada orang-orang yang membutuhkan.

    Kegiatan ini dikoordinasi oleh Kepala Cabang SOLOPEDULI Klaten, Dimas Triwardoyo.  Aksi ini dilakukan 6 pegawai SOLOPEDULI dan relawan setempat. ”Kami ingatkan masyakarat sekitar bahwa kurban sebentar lagi akan berlangsung, agar mereka bisa bersiap-siap dan bisa berkurban tahun ini. Lebih-lebih di masa pandemik tentu daging kurban sangat dibutuhkan masyarakat dhuafa dan yang membutuhkan. Berkurban hanya setahun sekali  dan saat ini benar-benar moment orang-orang banyak membutuhkan bantuan,” jelas Dimas.

    Aksi juga dilakukan disekitar lampu lalu lintas Stadion Trikoyo Klaten. ”Kami pasang spanduk ajakan dan kami bagikan brosur kurban untuk pengguna jalan, dari yang jalan kaki, pengendara sepeda motor dan pengendara mobil, brosur-brosur itu akan jadi pengingat untuk mereka agar tergerak untuk berkurban,” imbuh Dimas.

    ”Sudah mau idhul adha ya mas, iya terimakasih sudah diingatkan, semoga tahun ini saya bisa berkurban,” ungkap salah satu pengguna jalan, Didi. SOLOPEDULI mengajak untuk berkurban sapi ataupun kambing, kurban yang lebih disukai calon pengkurban.

    ”Kami membuka layanan dan konsultasi kurban bagi masyarakat yang membutuhkan info kurban yang lebih jelas, kami layani setiap hari senin sampai hari jumat di kantor kami di SOLOPEDULI Cabang Kalten di Jl. Sersan Sadikin No.6, Perangsangkal, Jonggrangan, Kecamatan Klaten Utara, Kabupaten Klaten,” terang Dimas. (*)

     

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu