Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Tangani Covid-19, BMM Jawa Barat Gandeng Wakaf Salman ITB

    Tangani Covid-19, BMM Jawa Barat Gandeng Wakaf Salman ITB

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Dampak covid-19 tak hanya dirasakan oleh para korban yang positif terjangkit virus tersebut, namun berdampak pula bagi para pekerja harian atau yang biasa disebut “Pejuang Keluarga”. Untuk itu, anggota Forum Zakat yakni Laznas Baitulmaal Muamalat (BMM) Perwakilan Jawa Barat bersama dengan Wakaf Salman ITB melakukan aksi aksi #GotongRoyong Hadapi Covid-19 di wilayah Bandung, Jawa Barat. Aksi tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat yang kehilangan pekerjaan maupun yang berkurang penghasilannya akibat wabah covid-19.

    Pada kesempatan kali ini, BMM Perwakilan Jawa Barat dan Wakaf Salman ITB memberikan bantuan berupa Bantuan Tunai Langsung (BLT). Bantuan tersebut diberikan kepada 200 penerima manfaat yang terdiri dari berbagai macam latar belakang seperti pedagang kecil, buruh bangunan, petani, guru, dhuafa dan lainnya dengan total bantuan sebesar Rp50.000.000. Pemberian bantuan dilaksanakan tanggal 28-29 April 2020 di beberapa wilayah di Kota Bandung, Lembang, Kab. Bandung Barat, Soreang dan Cimenyan Kab. Bandung.

     

     

    Salah satu penerima manfaat BLT, Kang Ali, yang merupakan seorang guru ngaji dhuafa di Sekolah Alam Tugu Lembang sangat bersyukur atas adanya bantuan tersebut.

    ”Terima kasih kepada BMM dan Wakaf Salman ITB, bantuan ini  sangat bermanfaat untuk kami selama pandemic covid-19.” ucapnya

    Diharapkan dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita dalam memenuhi kebutuhannya di tengah pandemi covid-19. (*)

     

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu