Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Tim Siaga Bencana FOZ Wil Jawa Barat Sudah Berada Di Garut
    Tim Siaga Bencana FOZ Wil Jawa Barat Sudah Berada Di Garut

    Tim Siaga Bencana FOZ Wil Jawa Barat Sudah Berada Di Garut

    Bagikan Ini :

    Untuk membantu korban banjir di Garut, lembaga zakat yang tergabung dalam FOZ Wilayah Jawa Barat sudah bergerak menuju lokasi bencana. beberapa lembaga zakat tersebut adalah LAZISMU, Baznas, RZ, PZU, Dompet Dhuafa, RASI Korsa, YBM BRI, DPU DT, Lazis PLN, Aksamala Foundation.

    Banjir terjadi di beberapa daerah di kabupaten Sumedang. Lingkungan Panyingkiran ketinggian air kurang lebih 50 cm mengenang 7 Rumah, regol ketinggian air kurang lebih 160 cm menggenang 8 rumah, pengjeleran ketinggian air kurang lebih 70 cm menggenang 8 rumah, lingkungan kodim ketinggian air kurang lebih 30 cm menggenang 7 rumah.

    Selain banjir juga terjadi longsor di beberapa daerah, setidaknya ada 3 titik sepanjang jalur cadas pangeran yaitu di Ciherang, Ciguling dan singkup . Yang mengakibatkan arus lalu lintas terputus total juga terjadi longsor di dusun Cimareme desa Ciherang kecamatan Sumedang Selatan.

    Saat ini team evakuasi yang sudah terjun ke lokasi Tim Makorem 062 TN, Tim Apotek Wira Prima, Timn RS Guntur dan Posko Setda. Dikatakan Faisal, bangunan rusak adalah RSU dr. Slamet, Kantor Polsek Tarogong Kidul, Kantor Kecamatan Tarogong Kidul, Kantor Arsip Daerah, Gedung SMP 3 Tarogong Kidul dan Kantor KB, dan masih banyak gedung lain yang sedang didata BPBD setempat.

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu