Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Tingkatkan Skill Tunarungu, DT Peduli Sulsel Beri Pelatihan Menjahit

    Tingkatkan Skill Tunarungu, DT Peduli Sulsel Beri Pelatihan Menjahit

    Bagikan Ini :

    Forumzakat – Anggota Forum Zakat yakni Daarut Tauhiid (DT) Peduli Sulawesi Selatan (Sulsel) mengadakan pelatihan menjahit bagi difabel tunarungu. Pelatihan ini dibimbing langsung oleh Nurliah atau sering disapa dengan Alya. Selama mengikuti pelatihan, peserta dilatih dari mulai dasar-dasar menjahit hingga ke tahap pembuatan produk. Diakui Alya, melatih para peserta tunarungu memiliki tantangan tersendiri.

    “Ini kali pertama saya membimbing teman yang mengalami tunarungu untuk belajar menjahit. Banyak tantangan sendiri yang saya temui, utamanya dalam hal berkomunikasi dengan teman yang tunarungu. Sedikit demi sedikit saya juga belajar bahasa isyarat dari mereka,” ujar Alya pada Rabu (6/1).

    Pelatihan menjahit ini berlangsung selama sebulan. Saat ini mereka sudah berhasil membuat masker dan juga totebag. Kedepannya, mereka akan membuat yang lebih sulit lagi, yaitu pakaian seperti rok dan gamis.

    “Terima kasih DT Peduli atas pelatihan menjahit yang diberikan kepada kami (difabel Tunarungu)” ujar Sahara dalam bahasa isyarat. (*)

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu