Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    TNI AU Makassar Jadi Pelopor Zakat
    TNI AU Makassar Jadi Pelopor Zakat

    TNI AU Makassar Jadi Pelopor Zakat

    Bagikan Ini :

    Dengan menggandeng BAZNAS Kota Makassar,  TNI AU Komando Pertahanan Udara Nasional Sektor II Makassar mengadakan Sosialisasi Zakat, Infak dan Sedekah.

    Hadir sebagai narasumber yakni Ketua BAZNAS Kota Makassar Anis Zakaria Kama dan Asisten Personalia Kosekhanudnas II Kolonel Penerbang M. Taufiq Arasj, serta prajurit dan PNS TNI AU.

    Sosialisasi Zakat menurut Asisten Personalia Kosekhanudnas II Kolonel Penerbang M. Taufiq Arasj banyak keistimewaan, hikmah, dan manfaat, baik bagi pemberi zakat atau muzaki, penerima zakat atau mustahiq, maupun bagi masyarakat secara luas. Ini merupakan rahmat dan karunia Allah bagi hamba-Nya yang taat atas perintah zakat ini.

    Kolonel Taufiq Arasj juga mengatakan TNI AU Komando Pertahanan Udara Nasional Sektor II Makassar siap menunaikan zakat penghasilannya melalui BAZNAS Makassar. Sehingga nantinya, penghasilan personel telah memenuhi nishab atau wajib zakat akan otomatis dipotong 2,5 persen setiap bulan.

    Hal ini merujuk dari Instruksi Presiden No. 3 Tahun 2014 tentang Optimalisasi Pengumpulan Zakat di enam jenis lembaga negara yang kemudian ditindaklanjuti dengan Surat Edaran Panglima TNI No: SE/6/IX/2014 tentang Pengumpulan Zakat di Lingkungan TNI Melalui Badan Amil Zakat Nasional.

    Sementara itu, Ketua BAZNAS Makassar, Anis Zakaria Kama mengatakan ibadah zakat akan terasa lebih nikmat jika pendekatannya adalah kebutuhan, bukan semata-mata kewajiban.

    “Zakat pada hakikatnya adalah ibadah yang membentuk karakter manusia yang unggul. Yaitu akan meningkatkan etos kerja dan etika kerja. Serta akan meningkatkan kecerdasan emosional, spiritual, sosial dan intelektual,” kata mantan Sekda Makassar ini

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu