Wadah Berhimpunnya Lembaga Amil Zakat Dan Badan Amil Zakat

    Trauma Healing Untuk Anak-anak Korban Penggusuran Luar Batang
    Trauma Healing Untuk Anak-anak Korban Penggusuran Luar Batang

    Trauma Healing Untuk Anak-anak Korban Penggusuran Luar Batang

    Bagikan Ini :

    Berkolaborasi bersama Gerakan Sedekah Rombongan dan Forum Zakat (FOZ) wilayah Jakarta Raya,Yayasan Indonesia Tangguh datang langsung melihat, merasakan dan menyelenggarakan kegiatan trauma healing bagi anak-anak Luar Batang, Jakarta Utara, pada 15 April 2016 lalu.

    Anak – anak korban penggusuran diajak bermain, dan bersenang-senang membuat mereka lupa dengan rubuhnya rumah mereka, walau mungkin hanya sebentar. Selain kegiatan bersama anak-anak, para relawan juga memberikan bantuan logistik kepada warga yang menjadi korban penggusuran.

    “Kegiatan ini untuk anak – anak yang rumahnya digusur, bertujuan menghibur dari apa yang menimpa kepada mereka beberapa hari ini. Yayasan Indonesia Tangguh bersama Gerakan Sedekah Rombongan dan FOZ menyampaikan amanah dri donatur untuk memberikan bantuan logistik kepada warga yang menjadi korban penggusuran.” Kata Agus Budiyanto Direktur  Yayasan Indonesia Tangguh.

    Penggusuran di Lura Batang terjadi pada Senin(11/4). Dengan alasan menangkal air pasang laut, banjir rob, sebanyak 500 rumah warga ditertibkan oleh Pemprov DKI Jakarta.

    Para warga yang menolak direlokasi ke rumah susun yang menurut mereka jauh dari tempat mereka mencari nafkah nekat berteduh dan berlindung, bahkan tertidur, di atas perahu dengan kondisi yang jauh dari layak, perahu tempat mereka biasa mencari ikan untuk kemudian mereka jual. Mereka bingung, karena nasib seolah jadi sulit pidah ke rusun mereka rasa bukan jadi solusi karena biaya yang harus mereka keluarkan untuk sewa tidak bisa dibilang murah.

    Bagikan Ini :

    Leave a Reply

    Close Menu